Sukses

Lifestyle

Nggak Sulit, Ini Resep Cumi Saus Padang untuk Santap Sahur

Fimela.com, Jakarta Membaca namanya saja sudah membuat sebagian orang malas untuk membuatnya kala sahur. Terkesan sangat ribet dan sudah pasti bukan hal yang praktis jika harus disantap saat santap sahur di bulan Ramadan.Eits, jangan tertipu guys! Ternyata membuat hidangan ini sangatlah simple.

Membersihkan cumi dan membuatnya tidak amis memang membutuhkan waktu lama. Tapi percayalah, usaha yang kamu lakukan pastilah sebanding dengan rasa yang akan didapatkan. Kamu bisa dengan mudah membuat Cumi Saus Padang di dapur dan membuat keluarga lahap menyantap sahur. Ini resepnya!

Kamu membutuhkan:

2 potong cumi basah
3 buah jeruk nipis
4 bawang putih
secukupnya lada dan garam
2 cm jahe yang sudah digeprek
Cabai merah secukupnya dan sudah diiris
Daun bawang secukupnya
Saus tomat, sambal dan tiram

 

A photo posted by Ubud Paradise (@ubudparadise) on

Cara membuatnya:

Langkah pertama, cucilah cumi hingga bersih. Potong dan kemudian buang kulit dan tintanya. Jangan lupa direndam dengan perasan jeruk nipis dan lada ya agar tidak terlalu amis. Jika sudah, diamkanlah selama 15 menit.

Jika sudah, panaskan minyak dan kemudian tumis bawang putih, cabai, jahe hingga wanginya tercium. Kemudian masukkan cumi dan oseng-osenglah sebentar. Bila sudah hampir matang, tambahkan saus tomat, sambal serta tiram sebanyak satu sendok makan masing-masing. Lalu, bubuhkan pula lada serta garam. Jika sudah, silahkan taburi daun bawang. Hidangan santap sahurmu sudah jadi!

 

A photo posted by @raisaghifari on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading