Sukses

Lifestyle

Kontrol Emosi, 4 Cara Ini Bisa Kamu Gunakan Selama Ramadan

Fimela.com, Jakarta Setiap waktu, pasti ada emosi yang 'menyelimuti' dirimu. Kadang berganti, kadang bisa saja semuanya muncul secara bersamaan. Ketika kamu berpuasa, kamu bukan hanya menahan lapar dan juga nafsu. Tapi juga harus mengontrol emosimu. 

Namun, mengontrol emosi itu tidak mudah. Banyak orang yang sudah berusaha namun tak berhasil. Tapi, kamu jangan khawatir. James Gross, psikolog dari University of California, Berkeley, telah menemukan empat cara untuk mengontrol emosimu secara bertahap. Kalau kamu penasaran, berikut ini pembahasannya. 

1. Emosi yang berlebihan itu bisa muncul karena ada sesuatu. Artinya, ada hal yang memicu emosi itu muncul. Karena itu, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menghindari hal-hal tersebut. 

 

A photo posted by Karo Bier (@karolina.b.photo) on

2. Kamu tak akan pernah bisa mengontrol emosi tanpa pikiran yang jernih. Kamu tak akan bisa berpikir dengan jernih kalau kamu tetap panik atau kamu dalam kondisi yang panas. Karena itu, langkah kedua yang bisa kamu lakukan adalah menenangkan dirimu sendiri. 

 

A photo posted by Karo Bier (@karolina.b.photo) on

3. Emosi juga bisa saja muncul dan memuncak kalau kamu memikirkan hal negatif. Karena itu, usahakan untuk selalu berpikir positif dalam setiap saat. 

 

A photo posted by Manuel Mereu (@manu_mj87) on

4. Menenangkan diri tak cukup hanya menggunakan pikiran. Tapi juga harus dengan perubahan. Karena itu, lakukan sesuatu yang bisa membuatmu tenang. Seperti yoga, membaca Alquran, atau salat. 

 

A photo posted by Press TV (@presstvchannel) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading