Sukses

Lifestyle

4 Nasihat yang Harus Didengar Generasi Muda

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu melihat para orang tua mengeluhkan masa tuanya? Ya, kerap kali kamu mendengar mereka seperti itu. Lantas menyesali masa lalu. Memang, penyesalan selalu datang belakangan. Tapi, bukan berarti kamu tak bisa mencegahnya. 

Karena itu, masa muda adalah masa yang paling penting dalam hidup. Semuanya akan ditentukan pada saat kamu masih muda. Termasuk kesuksesan dalam hidup. Karena itu, dengarkanlah nasihat-nasihat dari siapa pun demi masa depan yang cerah. Terutama, empat nasihat di bawah ini. 

1. Sebelum melakukan sesi wawancara kerja, pastikan kamu lebih tahu mengenai perusahaan tersebut, dibandingkan dengan mereka mengetahui latar belakangmu lewat CV. Jangan biarkan mereka ragu untuk menerimamu hanya karena kamu tak memiliki minat sama sekali dengan perusahaan.

 

A photo posted by Alyssia (@afallenpromise33) on

2. Meski kamu sudah lulus kuliah dengan nilai terbaik, jangan pernah berhenti untuk membaca. Baca saja apa pun yang ingin kamu baca. Meluangkan waktu 2 jam sehari untuk membaca bisa bikin kamu ahli di bidang tertentu. 

 

A photo posted by Michelle (Mihaela) (@bookmusings) on

3. Kamu bisa melakukan apa pun. Tapi kamu tidak bisa melakukan segalanya yang kamu mau. Karena itu, pikirkan dulu apakah tindakanmu melanggar aturan, norma, atau budaya di sekitar. Pastikan orang di sekelilingmu nyaman. 

 

A photo posted by @pat_bee_ on

4. Bekerja keras memang keharusan. Tapi, selama kamu masih punya uang di kantung untuk hidup, gunakanlah untuk menjaga kesehatanmu. Baik fisik maupun psikis. Usahakan untuk menyeimbangkan hidupmu sendiri. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading