Sukses

Lifestyle

Ingin Berat Badan Turun Saat Puasa? Jangan Lupa Sahur

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang yang sangat peduli akan penampilan, terutama soal berat badan, bulan puasa akan menjadi ajang untuk diet. Yup, sambil menyelam minum air, saat dimana nggak makan, dan minum, ternyata juga menjadi harapan bagi seseorang yang ingin menurunkan berat badannya.

Tapi, tahukah kamu kalau kebanyakan orang malah mengalami kenaikan berat badan setelah berpuasa? Ya, salah mengatur pola makan saat bulan puasa malah akan membuat badan kamu semakin melar lho.

"Makan hanya sekali justru membuat diet untuk menurunkan berat badan selama puasa tidak akan berhasil. Dengan melewatkan sahur, terjadi penurunan pada basal metabolisme. Kalau basal rendah, turun dengan drastis, namun ketika tidak menerapkan hal serupa risiko untuk naik akan cepat," kata Ahli Gizi Rita Ramayulis seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (21/6/2016).

Pilih menu sehat untuk buka puasa dan sahur. (Foto: thaibestsellers.com)

Jangan lupa saat berpuka puasa kamu juga harus menghindari makanan-makanan berminyak dan terlalu manis supaya rencana diet mu selama puasa tetap berjalan lancar. Selain berat badan akan lebih cepat naik, kamu yang melewatkan sahur juga akan kehilangan konsentrasi sehingga tidak bisa fokus. Tidak hanya menjaga tubuh agar tetap fit selama puasa, sahur tentunya juga sangat membantu mereka yang menderita sakit magg lho.

Buat kamu yang merasa punya sakit magg, namun tetap ingin melakukan ibadah puasa, maka jangan pernah melewatkan sahur. Memang tidak dapat dipastikan bahwa sakit akan sembuh karena makan sahur, tetapi sahur untuk orang sakit maag lebih penting untuk menjaga kondisi selama seharian tidak makan dan minum.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading