Sukses

Lifestyle

Bayi Panda 'Raksasa' Pertama Lahir di Tiongkok

Fimela.com, Jakarta Telah lahir dua ekor anak panda 'raksasa' di sebuah penangkaran di Tiongkok pada Senin (20/6). Kedua bayi kembar ini jadi yang pertama lahir di tahun ini.

Berjenis kelamin betina, mereka berbobot masing-masing 144 gram dan 113 gram. Bayi kembar itu merupakan keturunan pertama induk panda Yali. Yali melahirkan di pusat penelitian pembiakan panda 'raksasa di Chengdu di Provinsi Sichuan, barat daya Tiongkok.

Seperti dikutip dari Reuter, kembar tersebut belum diberi nama dan masih ditempatkan di dalam inkubator. Keduanya dikeluarkan secara berkala hanya ketika hendak diberi makan. “Bayi kembar itu sangat sehat, suaranya jelas, bulu dan fisik mereka juga baik,” jelas salah seorang pengawas, Tang Juwen.

lucunya melihat 10 bayi panda ini berebut susu

Panda 'raksasa' merupakan spesies langka. Jumlah populasinya dikabarkan semakin menurun akibat aktivitas pembalakan oleh manusia di dataran tinggi yang menjadi habitat panda tersebut.

Namun organisasi alam dunia WWF menyebut, survei tahun 2014 menemukan 1.864 ekor panda raksasa yang masih hidup di alam liar. Jumlah itu tercatat dua kali lipat lebih banyak dibandingkan akhir tahun 1970-an.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading