Sukses

Lifestyle

Obati Sinusitis dengan Mengkonsumsi Jus Ini

Fimela.com, Jakarta Sinusitis merupakan jenis peradangan yang terjadi pada jaringan di sekitar sinus. Umumnya, sinus ini berisi udara di dalamnya, ketika cairan mendominasi sekitar daerah sinus, maka kuman dan mikroorganisme berkembang biak sangat cepat dan hasilnya menimbulkan infeksi.

Terjadinya sinus karena kamu alergi debu dan dingin, tentu juga pertumbuhan yang terjadi di dalam jaringan sinus akan berkembang seterusnya bila kamu tak mencegahnya. Apa yang terjadi ketika kamu mengalami serangan sinus? Kamu cenderung merasa sakit di antara mata atau dahi. Kadang-kadang, wajah kamu juga merasa sakit dan hidung merasa tersumbat.

Ada beberapa jenis gangguan ini. Mungkin bisa menjadi akut, kronis, berulang atau sub-akut. Sinusitis akut bisa dialami seseorang selama hampir satu bulan. Bila jenis kronis dapat berlangsung selama beberapa bulan dan jenis berulang atau sub-akut, menimbulkan beberapa serangan sinus cukup sering.

Ilustrasi sinusitis. (via: boldsky.com)

Masalah seperti ini pun harusnya sangat penting untuk kamu berkonsultasi dengan dokter dalam kasus hidung tersumbat atau sinusitis ini. Tetapi, ada obat yang bisa dengan mudah kamu terapkan di rumah untuk mengurangi derita sinusitis ini.

Bila yang dikutip dari Boldsky, sebaiknya kamu menghindari makanan olahan, gula dan produk susu. Dan kemudian, kamu hanya perlu menyiapkan wortel untuk memulai pembuatan obat sederhana ini.

Dengan menambahkan sepotong jahe, apel hijau, dua jeruk, maka jus yang menyatu ini bisa membantu mengurangi sinus kamu. Ingat mengkonsumsi jus ini sekali atau dua kali sehari secara teratur ya.

Jus apel dan wortel. (via: cuisineaz.com)

Bisa juga dengan cara lain dengan menambahkan sejumput garam untuk segelas air dan minum sebelum tidur. Cobalah tritmen pengobatan sederhana ini selama beberapa hari, lalu lihat dan rasakan apakah hidung tersumbat kamu membaik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading