Sukses

Lifestyle

Singapore Airlines Terbakar Saat 241 Orang Berada di Pesawat

Fimela.com, Jakarta Membawa 222 penumpang dan 19 awak, pesawat Singapore Airlines terbakar saat mendarat darurat di Bandar Udara (Bandara) Changi, Senin (27/6). Berdasarkan laporan CBS News, pesawat jenis Boeing 777-300ER, penerbangan SQ368 tersebut terpaksa kembali setelah ada peringatan kerusakan mesin.

Pihak maskapai mengatakan, seperti dimuat Guardian, tak ada yang terluka dalam insiden tersebut. "Api terlihat ketika mendarat darurat di bandara dan tak mencelakai 222 penumpang dan 19 awak." Sebagaimana diwartakan Daily Mail, pesawat dengan rute Singapura-Milan itu terpaksa berbalik setelah kurang lebih empat jam mengudara.

Singapore Airlines meminta maaf atas insiden kebakaran

CBS News melaporkan, salah satu penumpang, Lee Bee Yee, yang sedang berada di pesawat bersama sang suami memberitahu Channel NewsAsia, bau bahan bakar tercium sangat menyengat saat penerbangan. "Kami sedang terlelap dan tak terlalu memikirkan tentang itu," akunya.

Setelah pesawat mendarat di Singapura, kepada Channel NewsAsia, Lee mengatakan, penumpang bersorak dan bertepuk tangan. Lalu, terdapat percikan dan tiba-tiba saja kobaran api datang dari sisi kanan pesawat. Penumpang lainnya, yakni Amir Jain menuturkan, ia bisa melihat dengan jelas sayap kanan pesawat terbakar.

Suasana Evakuasi Penumpang Singapore Airlines yang Terbakar  (Lee Bee Yee)

Berdasarkan keterangan pihak Singapore Airlines, semua penumpang pesawat yang terbakar tersebut akhirnya dialihkan ke penerbangan lain pada Senin (27/6) malam. Soal penyebab pasti kebakaran, pihaknya masih akan melakukan sejumlah investigasi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading