Sukses

Lifestyle

Menu Buka Puasa Sehat: Pecel, Gado-gado, dan Karedok

Fimela.com, Jakarta Berbuka puasa hendaknya tak hanya dengan yang manis. Ada baiknya kamu membatalkan puasa dengan hidangan yang pula menyehatkan. Sayuran dan buah-buahan misalnya.

Untuk kamu yang tak terbiasa menyantap hidangan berat saat buka puasa, salad khas Indonesia bisa menjadi pilihan yang tepat. Siapa yang tak suka pecel, gado-gado atau ketoprak? Hmm.. memikirnya saja sudah ingin cepat menuju beduk maghrib. Namun tahukah kamu perbedaan mereka? Ini dia!

 

A photo posted by aikkitchen (@aikkitchen) on

Pecel. Kalau tak menyukai sayuran yang tidak matang, hidangan ini pasti pas untuk kamu. Pecel merupakan makanan yang berbahan dasar sayuran matang dan ditambah dengan bumbu kacang. Biasanya, orang-orang menambahkan mi agar rasanya lebih ciamik.

 

A photo posted by Erna 黄爱娜 (@ernawaty_huang) on

Gado-gado. Hidangan ini pun disajikan dengan bumbu kacang. Hampir sama seperti pecel, namun hidangan ini ditambah dengan kentang rebus yang sanggup buat perut kamu langsung kenyang.

 

A photo posted by riani (@ririrere) on

Karedok. Untuk kamu yang menyukai hidangan mentah, karedok bisa menjadi pilihan yang sempurna. Bersatunya kol, kecambah, kacang panjang, terung hijau, dan daun selada bisa menjadi kombinasi yang ciamik. Sambal kacangnya sendiri, terdiri dari kacang tanah, cabai, garam, kencur, dan gula merah. Siapa yang bisa menolak! Kalau kamu, lebih suka yang mana?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading