Sukses

Lifestyle

Sehat Lebaran: Tubuh Gemilang di Hari Kemenangan

Fimela.com, Jakarta Yeayyy, sebentar lagi Lebaran, sudah beli baju baru belum? Pertanyaan tersebut sepertinya akan terus ada setiap jelang Hari Raya Idul Fitri. Hmmm, bukan baju barunya yang penting, tapi hatinya juga harus baru donk. Daripada ngomongin masalah baju baru, mending kita membahas tentang kesehatan.

Yup, kesehatan merupakan salah satu bagian terpenting saat hari raya, karena kamu pastinya nggak akan bisa ikut Lebaran kalau hanya bisa menghabiskan waktu di tempat tidur karena sakit donk. Saat Lebaran pastinya kamu juga akan kehilangan banyak tenaga karena harus bersilaturahmi dari satu tempat ke tempat lainnya, belum lagi kalau keluarga kamu punya jadwal untuk jalan-jalan sehabis bermaaf-maafan, kamu harus sehat! 

Nah, jadi nggak hanya baju Lebaran, kamu juga harus memikirkan kondisi tubuh kamu supaya tetap fit saat merayakan hari kemenangan tersebut. Supaya kondisi tubuh gemilang saat Idul Fitri nanti ada baiknya mulai hari ini jangan pernah melewatkan waktu sahur dan berbuka puasa tanpa makan buah-buahan yang memiliki sejuta khasiat berikut ini.

Apel, buah yang satu ini tentunya sangat mudah kita temui. Jadi kamu nggak punya alasan untuk nggak makan apel setiap sahur dan berbuka puasa. Apel memiliki banyak kandungan flavanoid yang berfungsi untuk menurunkan resiko penyakit jantung. Kamu yang nggak mau punya tekanan darah tinggi dan kadar gula darah tinggi sebaiknya konsumsi apel setiap hari.

Sehat Lebaran: Tubuh Gemilang di Hari Kemenangan. (Foto: blogspot.com)

Grapefruit, buah yang satu ini banyak memiliki kandungan vitamin C dan lycopen. Yup, lycopen bisa membuat kamu terhindar dari resiko terkena penyakit jantung. Selain itu, grapefruit juga sangat bisa diandalkan untuk menekan pertumbuhan tumor. Kandungan fitonutrien yang dimiliki grapefruit juga berfungsi untuk melawan berbagai kanker yang menyerang tubuh, seperti kanker mulut, kulit, paru-paru, payudara, perut dan usus.

Sehat Lebaran: Tubuh Gemilang di Hari Kemenangan. (Foto: increasedpresence.com)

Pepaya, buah yang memiliki rada sangat manis ini banyak mengandung antioksidan, vitamin E, C dan papain. Kandungan tersebut sangat baik untuk kesehatan jantung kamu. Sedangkan papain juga dapat bermanfaat untuk membantu menurunkan peradangan dalam tubuh lho.

Sehat Lebaran: Tubuh Gemilang di Hari Kemenangan. (Foto: thealthbenefitsof.com)

Semangka, hmmm, rasanya nggak ada satupun orang di dunia ini yang tidak menyukai buah semangka. Buah yang satu ini mengandung vitamin, lycopen B serta asam amino. Vitamin dan lycopen B berfungsi untuk produksi energi bagi tubuh kita. Sedangkan asam amino berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung dan memperkuat sistem kekebalan tubuh supaya badan kamu tetap fit setiap hari.

Sehat Lebaran: Tubuh Gemilang di Hari Kemenangan. (Foto: thealthbenefitsof.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading