Sukses

Lifestyle

Gula Darah Naik Pasca Lebaran? Atasi dengan Ini

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya saat kumpul bersama keluarga, satu hal yang paling ditunggu saat Lebaran adalah bertumpuknya makanan-makanan lezat yang sangat menggiurkan. Yup, makanan Lebaran memang enak-enak, tapi tidak semuanya sehat lho, apalagi jika dimakan terlalu berlebihan. Jadi, nggak heran jika setelah Lebaran gula darah kamu malah naik.

Jangan sampai gara-gara gula darah naik kamu jadi harus memperpanjang cuti kerja. Yuk, atasi masalah gula darah naik dengan beberapa cara alami berikut ini seperti dikutip dari Healthmeup.com.

Apapun yang terjadi kamu jangan pernah melewatkan jam makan. Merasa gemuk setelah Lebaran? Kamu yang gula darahnya naik nggak boleh ikut-ikutan diet, pasalnya kamu tidak boleh melewatkan waktu makan yang malah akan semakin merusak kesehatan kamu. Melewatkan jam makan malah akan membuat kadar gula darah lebih tinggi.

Gula Darah Naik Pasca Lebaran? Atasi dengan Ini. (Foto: s.doctoroz.com)

Jangan ragu untuk mengonsumsi karbohidrat sehat. Kacang-kacangan, pisang, buah berry, kentang manis atau ubi adalah beberapa contoh karbohidrat yang layak kamu konsumsi. Saat gula darahmu naik sebaiknya hindari mengonsumsi roti tawar putih yang mengandung karbohidrat kompleks yang akan semakin memperlambat penyerapan glukosa.

Gula Darah Naik Pasca Lebaran? Atasi dengan Ini. (Foto: cdn.onegreenplanet.org)

Kayu manis juga bisa menurunkan gula darah dalam tubuh kamu lho. Sebuah penelitian kesehatan menemukan bahwa kayu manis dapat menurunkan gula darah sebanyak 18 hingga 29 persen. Bukan hanya akan menambahkan rasa dalam setiap makananmu, kayu putih juga baik untuk kesehata kamu, bukan?

Gula Darah Naik Pasca Lebaran? Atasi dengan Ini. (Foto: diabeteslifestyleshelp.com)

Satu hal yang sangat mudah dan tentu saja menyenangkan yang dapat kamu lakukan untuk menurunkan gula darah adalah dengan tidur yang cukup. Manfaatkan waktu istirahatmu, walaupun itu sangat singkat. Selain dapat meningkatkan kadar gula darah, kurang tidur juga akan membuat tubuh kamu diserang berbagai penyakit.

Gula Darah Naik Pasca Lebaran? Atasi dengan Ini. (Foto: fthmb.tqn.com)

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Instan Agar Kulit Wajah Glowing saat Lebaran dengan Beauty Device
Artikel Selanjutnya
Ketahui Makna dari Hari Raya Idul Fitri