Sukses

Lifestyle

Tak Ada THR, Dinas Kebersihan Ini Tetap Kerja Saat Lebaran

Fimela.com, Jakarta Sebagian pekerja di Jakarta tak mendapat kesempatan untuk berlebaran di kampung halaman bersama sanak saudara. Termasuk para petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Dilansir dari salah satu media nasional, para petugas tersebut tetap harus bekerja selama Idul Fitri

Namun, mereka ternyata masih diberi kesempatan untuk beribadah dan bersilaturahmi dengan para sanak saudara serta tetangga. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Banjarbaru Rustam Effendi pada Jumat (1/7) lalu. “Lebaran para petugas kebersihan tetap tidak mengabaikan tugas, tapi hak untuk salat dan lainnya tetap kami hargai,” katanya. 

Media tersebut juga menulis ada 480 petugas kebersihan yang harus tetap bekerja di saat Lebaran. Mereka merupakan tenaga kontrak yang dipekerjakan Dinas Kebersihan dan Pertamanan. Meskipun harus bekerja di hari-H, tapi mereka akan mulai 'turun' untuk melaksanakan tugas pukul 01.00 WITA. 

Petugas Dinas Kebersihan mengeluarkan air dari busa di Harmoni, Jakarta, Selasa (9/2). Buruknya sistem drainase membuat petugas terpaksa harus membersihkan genangan setiap kali hujan, meski dengan peralatan seadanya. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Mengenai Tunjangan Hari Raya, Rustam mengatakan kepada media tersebut memang tidak menganggarkannya. Pihaknya hanya akan memberikan paket lebaran. Paket tersebut berisi berbagai kebutuhan pokok. “Ada juga sirop dan roti kaleng khas paket lebaran,” katanya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading