Sukses

Lifestyle

Ledakan Bom di Solo Ulah ISIS?

Bintang.com, Jakarta Selain di Madinah, duka juga menyambangi Indonesia. Tepatnya di halaman Polresta Solo, Jawa Tengah, bom diledakkan pelaku yang menggunakan sepeda motor pada Selasa (5/7) pagi.

Ledakan pada pukul 07.35 WIB tersebut terjadi pada saat anggota polres tengah bersiap-siap menggelar apel dalam angka operasi kepolisian. Dilansir dari Liputan6.com, sebelum meledakkan diri, pelaku berusaha menerobos masuk ke halaman polresta Solo.

Beruntung, upaya tersebut bisa dihalangi oleh petugas. Tapi, saat itulah sang pelaku justru langsung meledakkan dirinya. Peristiwa bom bunuh diri tersebut pun melukai satu orang petugas.

Seorang pria tergeletak di dekat sepeda motor dengan ceceran darah menyusul ledakan bom di halaman Polresta Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/7). Bom diledakkan seorang pengendara motor yang berusaha menerobos masuk ke halaman Polresta. (Istimewa)

Sutiyoso selaku kepala Badan Inteligen Negara (BIN) memberikan keterangan bahwa kemungkinan pelaku bom bunuh diri di Solo miliki keterkaitan dengan kelompok ISIS. "Sangat mungkin (ISIS), lagi-lagi ini perlu waktu untuk mencermati," ujar Sutiyoso, (5/7) seperti yang dikutip dari Liputan6.com.

Sutiyoso pun menambahkan bahwa menurutnya ISIS telah mengubah strategi. Mereka pun tengh melancarkan serangan di negara yang menjadi simpatisannya setelah terdesak di Irak dan juga Suriah.

Seorang pria tergeletak di dekat sepeda motor dengan ceceran darah setelah ledakan bom di halaman Polresta Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/7). Satu orang yang diduga pelaku tewas  dan seorang anggota polisi mengalami luka ringan. (Istimewa)

Loading