Sukses

Lifestyle

Punya Masalah Insomnia? 4 Makanan Ini Bisa Jadi Solusinya

Fimela.com, Jakarta Insomnia atau gangguan tidur tentu saja dapat menjadi masalah yang sangat besar buat kamu yang harus kuliah atau berangkat kerja di pagi hari. Nggak hanya telat berangkat ke kantor, insomnia juga dapat membuatmu mengalami berbagai gangguan pada kesehatanmu lho.

Kamu yang punya masalah insomnia akan sulit berkonsentrasi, belum lagi tubuh kamu akan terlihat lemas setiap harinya. Tapi, jangan khawatir karena berbagai cara dapat kamu lakukan untuk mengatasi insomnia, termasuk dengan mengonsumsi 4 makanan berikut ini.

1. Keju Mozarella. Kandungan asam amino pada keju mozarella tentunya dapat membantu tubuh menghasilkan serotonin yang berguna untuk menenangkan tubuh kamu sehingga kamu pun akan lebih mudah untuk tertidur pulas.

Punya Masalah Insomnia? 4 Makanan Ini Bisa Jadi Solusinya. (Foto: smellslikebrownies.files.wordpress.com)

2. Pisang. Bukan hanya karbohidrat serta kalium dan magnesium, buah yang satu ini juga mengandung serotonin yang akan membuat tubuhmu rileks sehingga dapat membantu untuk cepat tidur.

Punya Masalah Insomnia? 4 Makanan Ini Bisa Jadi Solusinya. (Foto: technoplastindustries.com)

3. Kentang. Sama seperti pisang, kentang juga kaya akan karbohidrat. Nah, makanan yang memiliki kandungan karbohidrat mempunyai indeks glikemik yang tinggi sehingga dapat membuat seseorang cepat mengantuk. Makan kentang sebelum tidur juga dapat membantumu untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

Punya Masalah Insomnia? 4 Makanan Ini Bisa Jadi Solusinya. (Foto: potatoes.com)

4. Salmon. Kandungan asam lemak omega-3 telah terbukti dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang. Nggak hanya membuatmu lebih cepat tidur, salmon juga akan membuatmu tidur lebih lama.

Punya Masalah Insomnia? 4 Makanan Ini Bisa Jadi Solusinya. (Foto: static01.nyt.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Sulit tidur atau insomnia adalah gangguan tidur yang ditandai dengan kesulitan untuk memulai tidur atau mempertahankan tidur.

    Insomnia

  • Gangguan tidur merupakan segala bentuk kondisi ketika proses tidur secara baik dan sempurna seseorang tidak terpenuhi.

    Gangguan Tidur

  • Kesehatan

What's On Fimela
Loading