Sukses

Lifestyle

Tak Ingin Jatuh Miskin? Stop Beli 4 Barang Ini

Fimela.com, Jakarta Berbelanja, mungkin saja tak akan menjadikan kondisi dompetmu buruk. Tapi kebanyakan orang tak kuasa menahan keinginannya untuk membeli dan mengkonsumsi berbagai barang. Berbelanja akan menjadi sangat buruk ketika kamu tak pintar-pintar memilih barang. 

Selain itu, ada satu faktor lagi yang membuat berbelanja bikin kamu bangkrut. Ternyata, apa yang kamu beli itu juga akan menentukan seberapa sejahtera kamu. Membeli barang atau makanan tertentu ternyata sanggup bikin kamu sengsara. 

1. Minum kopi di kafe mungkin terlihat tak begitu mahal. Tapi, kalau kamu terus menerus minum kopi setiap pagi sebelum beraktivitas di kantor, kamu juga bakalan bangkrut. Soalnya, anggap kopi yang kamu minum Rp 45.000. Kalau dalam seminggu kamu kerja 20hari, kamu sudah menghabiskan Rp 900.000! Hanya untuk kopi. 

 

A photo posted by @manmakecoffee on

2. Air minum kemasan mungkin hanya sekitar Rp 5.000 per botol. Murah memang, tapi kamu mungkin tak akan hanya membeli satu botol per hari. Karena, kadang cuaca Ibu Kota sangat panas sehingga membuatmu mudah haus. Karena itu, membeli air kemasan setiap hari juga akan membuatmu boros. 

 

A photo posted by drink of japan (@drink_of_japan) on

3. Gadget kini sudah menjadi sebuah kebutuhan pokok. Tapi, kalau setiap kali ada gadget terbaru rilis dan kamu langsung ingin beli, kamu juga akan jadi boros. 

4. Makanan cepat saji mungkin terlihat praktis. Tapi, selain tidak sehat, harganya sangat mahal jika dibandingkan kamu memasak sendiri menu makan siang atau malammu. 

 

A photo posted by Li-Chi Pan ☁️ (@lichipan) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading