Sukses

Lifestyle

6 Tanda Kamu Butuh Pembina Hidup untuk Mencapai Kesuksesan

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu mendengar mengenai salah satu syarat untuk bisa mencapai kesuksesan berbisnis; mentor. Sebagian besar orang-orang sukses dan menjadi taipan tingkat dunia memiliki mentor. Mentor tersebut wujudnya berbeda-beda. Bisa dari guru, bisa dari teman, bisa dari sebuah grup atau perkumpulan. 

Tapi, tak semua orang sukses memiliki mentor. Karena melihat mereka, sebagian orang yang ingin sukses jadi ragu. Mereka bingung apakah harus 'membuang' uang untuk mentor, atau bermodal nekad saja? Toh, beberapa orang sukses tanpa mentor sama sekali. Tapi, jangan sampai mengambil keputusan gegabah. Tom Casano menulis di LifeHack beberapa tanda kamu membutuhkan mentor hidup. 

1. Kamu tidak tahu dari mana harus memulai sebuah usaha. Kamu bahkan tidak tahu berapa jumlah modal yang kamu butuhkan. 

 

A photo posted by Michelle (@michelle_dc) on

2. Kamu merasa tidak mampu untuk mendirikan usahamu sendirian. Kamu memiliki semua pengetahuan dan juga teori. Tapi, kamu tidak berani melangkah sendirian. Kamu butuh penasihat kapan kamu harus melangkah, berjalan, dan berlari. 

 

A photo posted by Kinga Márton (@m.nia676) on

3. Kamu punya target besar. Mimpimu besar dan sangat menggebu. Tapi kamu tidak tahu apa yang harus kamu lakukan untuk mewujudkan mimpi tersebut. 

4. Kamu cenderung lupa dengan hal apa pun. Bahkan, hal kecil seperti berkas dan juga jadwal pertemuan juga sering kamu lupa. 

 

A photo posted by ∞으르렁∞ (@hazotm_xolppdth) on

5. Kamu cenderung menunda-nunda pekerjaan. 

 

#doitnow#quote#procastinators#united#tomorrow

A photo posted by Jill Georges Steinberg (@jillgeorges) on

6. Kamu ingin meningkatkan pendapatanmu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading