Sukses

Lifestyle

'Pasang Badan,' Para Tentara Cina Ini Ramai-ramai Cegah Banjir

Fimela.com, Jakarta Air bah yang akan segera menggenangi sawah di Cina akhirnya berhasil dihadang. Para tentara lokal ini beramai-ramai menyelamatkan sebuah kota di Cina yang terancam akan kebanjiran. Dilansir dari Liputan6, mereka bersama-sama membentuk 'rantai manusia' dan berjajar membendung air yang datang membanjiri sawah tersebut. 

Kota Jiujiang, Provinsi Jiangxi, hampir saja tenggelam. Para penduduknya pun hampir mengungsi ketika bendungan di Danau Boyang jebol pada Selasa (12/7) lalu. Namun, untung saja ada 16 prajurit yang di sana yang berdiri di antara timbunan karung-karung pasir, pada Jumat (15/7). 

Ujan yang amat deras terus mengguyur kota itu selama beberapa hari belakangan. Kini, tinggi permukaan air Danau Boyang di cekungan Yangtze mencapai tingkat yang membahayakan. 

 'Pasang Badan,' Para Tentara Cina Ini Ramai-ramai Cegah Banjir

Karena inilah, sekitar pukul 10 pagi Selasa (12/7), bendungan Dongfenglian retak sepanjang 4,3 meter. Akibatnya air melimpah dan menggenangi sawah di daerah tersebut. Namun, tentara langsung turun tangan. Bahkan, Wakil Komandan Lin Zhen-ming ikut melompat ke dalam air setinggi dada untuk melihat kondisi banjir

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading