Sukses

Lifestyle

3 Cara Lari yang Benar Agar Tubuh Langsing dan Sehat

Bintang.com, Jakarta Lari merupakan olahraga yang banyak digemari masyarakat Selain murah dan mudah, aktivitas ini dianggap efektif untuk menurunkan berat badan yang berlebih. Selain itu kini banyak acara yang menggunakan olahraga ini dengan berbagai tema agar masyarakat tetap menjalani hidup sehat.

Namun ternyata lari tetap takkan membawa pengaruh yang berarti ketika kamu salah melakukannya. Ya, kebanyakan orang tidak mengetahui cara yang benar sehingga rasa lelah yang mereka rasakan setelah berlari menjadi sia-sia. Agar tak percuma, ini 3 cara yang benar agar tubuh kamu langsing dan sehat yang dilansir dari PopSugar!

ilustrasi lari. | Via: istimewa

Perhatikan konsumsi makanan. Banyak orang yang mengikuti acara Car Free Day setiap hari minggu. Berlari sekian kilo dan membuang banyak keringat memang membuat badan sehat. Namun sayang, setelah kecapekan banyak orang yang tidak mempedulikan konsumsi makanan. Seperti makan junk food setelah olahraga, misalnya.

Saat lari. (Via: coalcreekpt.com)

Waktu lari. Sebaiknya kamu mulai mengatur waktu berlari sebanyak tiga hingga empat kali dalam seminggu jika ingin menurunkan berat badan. Aturan yang baik adalah memotong setidaknya 500 hari per hari.

Ilustrasi lari. Via: REUTERS/ Siegfried Modola

Ritme berlari. Selain konsumsi makanan dan waktu berlari, kamu juga harus mengatur ritme berlari. Hindari lari dengan ritme yang sama. Kombinasianlah antara lari dan berjalan setiap minggunya. Lokasi olahraga pun sebaiknya beragam yang miliki rintangan seperti dataran tinggi atau bukti.

;
Loading