Sukses

Lifestyle

Renggut 84 Nyawa, Ini Potret Ngeri Tragedi Nice Saat Bastille Day

Fimela.com, Jakarta Ratusan orang tengah mencicip gegap gempita perayaan Bastille Day, Kamis (14/7), ketika sebuah truk melaju dan menabrak kerumunan di Nice, Perancis. Tepat satu hari setelah tragedi berdarah itu berlangsung, Jumat (15/7), pihak penyidik menyatakan, seperti dimuat abc.net.au, adalah Mohamed Lahouaiej-Bouhlel, pengemudi truk yang bertanggung jawab atas serangan tersebut.

CNN mewartakan, warga Nice asal Tunisia itu mungkin saja terlibat kelompok Islam radikal. Lelaki berusia 31 tahun tersebut dengan sengaja 'mengantarkan' truk seberat 20 ton ke kerumunan sepanjang 2 kilometer di Promenade desAnglais, Kamis (15/7) malam waktu setempat.

Selain menyebabkan 84 orang meninggal, di mana 10 di antaranya merupakan anak kecil dan remaja, ia juga bertanggung jawab atas 202 jiwa lain yang mengalami luka. Sebagaimana diwartakan CNN, teror itu berakhir ketika polisi memuntahkan peluru ke arah truk tersebut dan membuat sang penyerang meninggal.

Fox News melaporkan, setidaknya 52 korban luka berada di kondisi kritis, sedangkan 25 lain koma. Presiden Perancis Francois Hollande mendeskripsikan sebagian besar korban luka sebagai 'antara hidup dan mati'. Mengerikan, berikut sejumlah potret yang gambarkan tragedi Nice saat Bastille Day, Kamis (15/7).

Tim forensik berada di tempat di mana tragedi Nice berlangsung saat Bastille Day. (CNN)Truk yang digunakan untuk menabraki kerumunan di Nice, Perancis, saat Bastille Day. (CNN)Polisi berhasil menguasai keadaan setelah menembaki truk yang berjalan 'membabi buta' di perayaan Bastille Day, Nice, Perancis. (CNN)Seorang lelaki terlihat berbaring di samping tubuh yang sudah ditutupi di Nice, Perancis, saat perayaan Bastille Day. (CNN)Tim medis memberi bantuan pada korban tragedi Nice pada perayaan Bastille Day. (CNN)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading