Sukses

Lifestyle

Hari Pertama Sekolah, 2 Benda Ini Bikin Ribet Generasi 90-an!

Fimela.com, Jakarta Selamat hari Senin! Ada yang berbeda pada Senin minggu ke-dua di bulan Juli 2016 ini. Pasalnya, Menteri ... menetapkan peraturan bahwa pada hari ini orangtua dianjurkan untuk mengantar anak mereka di hari pertama sekolah. Yap! Bagi siswa tahun ajaran baru yang baru masuk SD, SMP, atau SMA, hari ini bisa dibilang sebagai hari yang mengesankan bagi mereka yang hari pertama sekolahnya diantar oleh mama papa.

Sebelum memasuki hari pertama sekolah, anak- anak mulai disibukkan oleh beberapa kegiatan yang berhubungan dengan peralatan sekolah. Salah satunya yakni menyampul buku. Bagi generasi 90-an, hal ini tentunya bakal jadi momen tak terlupakan. Di mana mereka sibuk menyampul buku-buku tulis yang 'telanjang' dengan sampul cokelat dan plastik bening biar lebih rapi. Kalau enggak, buku tulismu bisa dibalikin sama bu guru saat dikumpulkan, huhuhu.

 

Foto kiriman Generasi 90an (@generasi90an) pada

Sampul cokelat yang beredar kala itu bermacam-macam, mulai dari yang polos sampai bergambar kartun atau serial anak yang lagi hits kala itu. Bahkan belakangnya pun ada yang terdapat butir-butir Pancasila beserta lambangnya. Kerennya lagi ada sampul buku yang menyediakan kolom-kolom jadwal pelajaran biar kamu nggak lupa sama jadwal mata pelajaran hari itu. Hahahaha!

Sebagai generasi 90-an, kamu pasti pernah melewati masa-masa itu. Btw, masih ingat, nggak sama cara sampul buku pakai sampul cokelat? Kalau sudah lupa, nih Bintang.com kasih tahu.

By the way, anak sekolah zaman sekarang masih menyampul buku pakai sampul cokelat dan plastik bening nggak, ya?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading