Sukses

Lifestyle

Pikachu Dicuri, Pemain Pokemon Go Ini Hubungi Polisi

Fimela.com, Jakarta Sedang jadi hype, ada saja 'fenomena' aneh yang muncul akibat Pokemon Go. Mulai dari yang paling parah, yakni kecelakaan, berhenti bekerja, hingga meninggalkan mobil dan motor untuk memenuhi Central Park, New York, demi menangkap Pokemon langka, semua sudah didapati.

Sejumlah kejadian menarik tersebut tak lantas membuat Pokemon Go berhenti melahirkan 'fenomena' baru. Sebagaimana diwartakan Telegraph, baru-baru ini ada warga Britania Raya yang menghubungi polisi lantaran seseorang mencuri Pikachu (karakter dalam permainan Pokemon Go) miliknya.

Ilustrasi Pokemon Go 2 - Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Orang yang tak disebutkan identitasnya itu memutuskan untuk menghubungi kepolisian Gloucestershire sehari setelah permainan populer tersebut rilis di Britania Raya. Alhasil, seperti dimuat Guardian, pihak kepolisian memberikan nasihat tentang kapan waktu yang tepat untuk menghubungi pihak berwajib.

Meski baru rilis di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat, Jerman, Britania Raya, dan Australia, Pokemon Go telah jadi 'wabah' yang menggandrungi sebagian besar masyarakat dunia. Karena telah jadi alasan atas sejumlah insiden, berbagai pihak kerap memberlakukan aturan atas permainan jebolan Nintento tersebut.

Niantic Labs persiapkan uji coba tahap beta untuk Pokemon Go (Gamerant)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading