Sukses

Lifestyle

4 Alasan Kenapa Sebagian Orang Lebih Ambisius

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin sering mendengar kata ambisius selama kamu hidup. Biasanya, orang yang punya suatu keinginan dan sangat ingin keinginannya itu terwujud disebut ambisius. Sementara, dilansir dari Life Hack, ada sebuah penelitian yang dilakukan Judge dan Kammeyer-Muller tahun 2012 lalu mengenai definisi ini. 

Penelitian itu mengatakan, ambisi merupakan kegigihan dalam mencapai sebuah kesuksesan, pencapaian, dan prestasi. Tidak semua orang memiliki ambisi. Tapi, ada sebagian orang yang punya ambisi lebih besar dari orang lain. Kenapa?

1. Menurut penelitian tersebut, anak paling muda di keluarganya memiliki ambisi yang lebih kuat dibandingkan dengan saudaranya yang lebih tua. Ada beberapa kemungkinan, salah satunya, mereka merasa harus bisa berkompetisi dengan kakak-kakaknya. 

2. Orang yang punya ego lebih besar dari orang lain, biasanya juga punya ambisi yang lebih besar.

3. Orang yang sangat insecure juga biasa memiliki ambisi yang tinggi. Soalnya, mereka cenderung akan melakukan apa saja demi mendapatkan apa yang dia inginkan, sehingga mereka bisa merasa aman. 

 

A photo posted by Someone_Dutch (@someone_dutch) on

4. Berkaitan dengan nomor 1, ada juga orang yang 'terpaksa' atau 'terdesak' dalam suatu keadaan di lingkungannya, sehingga mereka secara langsung atau tidak langsung merasa dibeda-bedakan oleh orang lain. Nah, orang-orang seperti ini, menurut penelitian tersebut juga cenderung memiliki ambisi yang lebih besar dari orang pada umumnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading