Sukses

Lifestyle

Good News Today: Pelantikan Ketua BNPT, Migas, dan Twitter

Fimela.com, Jakarta Good news pertama datang dari lingkungan BNPT dan BPOM. Pagi ini, Rabu (20/7), Presiden Jokowi melantik ketua BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) dan ketua BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) yang baru di Istana Negara, Jakarta. Dalam pelantikan periode ini, Suhardi menggantikan posisi Jendral Polisi Tito Karnavian.

Sedangkan Penny Kusumastuti Lukito mengantikan Roy Alexander Sparringa. Pelantikan ketua BPOM kali ini ialah pertama kali yang dilakukan oleh presiden. Diwartakan oleh Liputan6.com, awalnya, keputusan pengangkatan Penny terlebih dahulu dibacakan oleh Wakil Sekretaris Kabinet sesuai Keppres Nomor 68 Tahun 2016 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan BPOM. 

Suasana pengambilan sumpah saat pelantikan Kepala BNPT dan BPOM di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/7). Suhardi menggantikan posisi Jenderal Pol Tito Karnavian dan Penny Kusumastuti Lukito sebagai Kepala BNPT dan BPOM. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Berita baik ke-dua, lifting minyak dan gas (migas) nasional telah mencapai target bahkan lebih dari rencana kerja yang tertuang pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2016 semester ini. Dikutip dari Liputan6.com, Taslim Z Yunus, Kepala Bagian Humas Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas dan Bumi (SKK Migas) berujar lifting minyak nasional pada semester pertama 2016 telah mencapai 817,9 ribu barel per hari.

Hasil komersialisasi minyak dan gas bumi (migas) menjadi sumber pendapatan bagi negara untuk membiayai berbagai program pembangunan.

Angka tersebut melebihi dari target dalam APBNP 2016, yakni 817,5 barel per hari. Lebih lanjut, diperkirakan sampai akhir tahun ini, lifting gas akan mencapai 6,3 mmscfd, atau lebih tinggi 101 persen dari target lifting gas yang ditetapkan dalam rencana kerja. Taslim optimis jika target migas pada 2016 akan tercapai.

Terakhir, kabar gembira datang dari media sosial Twitter. Jika selama ini yang memiliki tanda centang berupa verifikasi hanya orang-orang tertentu yang punya banyak follower, baru-baru ini Twitter mengumumkan bahwa siapa saja dapat memiliki akun verifikasi di Twitter dan mengklaim jika akunmu adalah akun asli.

Ilustrasi: Tanda verifikasi di Twitter (Sumber: Tech Crunch)

Diwartakan oleh Liputan6.com yang mengutip Tech Crunch, hal ini dilakukan oleh Twitter karena banyak pihak yang sengaja membuat akun-akun palsu para public figure. Nah, kalau akunmu terverifikasi, maka kamu bisa menikmati fitur spesial, seperti mendapatkan notifikasi dari akun terverifikasi lainnya, misalnya. Dalam pengumuman yang dikeluarkan oleh Twitter, kini jumlah akun yang terverifikasi mencapai 187.000. Angka tersebut hanya 0,06 persen dari total pengguna aktif yang mencapai 310 juta akun.

Syaratnya, pengguna Twitter harus memastikan bahwa akun mereka punya nomor ponsel, alamat email, bio, profile picture, tanggal lahir, dan laman web asli yang bisa diverifikasi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading