Sukses

Lifestyle

Setelah Adu Panco Sama Jokowi, Kini Kaesang Sibuk KKN

Bintang.com, Jakarta Setelah membuat vlog alias video blog bersama sang ayah, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), kini Kaesang Pangarep sepertinya tak banyak waktu untuk bermain YouTube. Putra bungsu Jokowi tersebut kini tengah melaksanakan Community Outreach Program (COP) di Kabupaten Mojokerto selama 21 hari, yakni sejak 14 Juli hingga 14 Agustus 2016.

Kegiatan COP yang serupa dengan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan oleh UK Petra Surabaya tersebut kebetulan bekerjasama dengan universitas dalam dan luar negeri, termasuk SIM University Singapore, yang merupakan tempat kuliah Kaesang. Wakil Rektor bidang Akademik Universitas Kristen Petra, Djwantoro Hardjito menjelaskan, program COP mengusung tema Keep Blessing The Nations. Dia berharap, dengan adanya program tersebut, banyak desa yang maju dan para peserta juga akan menjadi lebih peduli kepada orang lain.

Kaesang Pangarep mengikuti KKN (Liputan6.com/Dhimas Prasaja)

"Diharapkan para peserta juga bisa memberikan perubahan perspektif tentang kehidupan yang lebih bermakna, inter-religious, understanding dan masih banyak lainnya. Kami bertekad untuk terus menjadi berkat bagi daerah-daerah tertinggal yang belum terjangkau dan belum merdeka secara pendidikan, kesehatan, dan ekonomi," jelas Djwantoro seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (20/7/2016).

Dalam kegiatan COP atau KKN tersebut nantinya Kaesang Pangarep bersama 31 anggota COP lainnya akan membangun pipanisasi serta pengecatan di Desa Gumeng, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. "Sesuai dengan visi UK Petra yang menjadi global university ini maka program COP mengajarkan para mahasiswa UK Petra dan asing untuk melayani masyarakat lokal tanpa dibatasi oleh etnis dan budaya yang berbeda," jelas Rektor Universitas Kristen Petra Surabaya Rolly Intan.

;
Loading