Sukses

Lifestyle

Telepon Jadul Bekas Ini Disulap Jadi Lampu Meja Berkelas

Fimela.com, Jakarta Sebelum ada telepon rumah wireless alias tanpa kabel seperti saat ini, semua telepon rumah memiliki kabel. Nggak cuma itu, tombol-tombolnya pun harus diputar terlebih dahulu. Nggak kayak telepon zaman sekarang yang tinggal ditekan tombolnya. Pernah lihat telepon rumah jadul yang dimaksud?

Sudah lewat berdekade-dekade, kini telepon tua itu mulai terlupakan karena adanya telepon yang lebih canggih. Meski demikian, seorang insinyur dari Swedia tetap membutuhkan benda jadul yang satu itu untuk membuat lampu. Yap! Telepon tersebut disulap menjadi lampu merja yang mengagumkan. Untuk mengatur cahaya, kamu bisa mengontrolnya melalui tombol putar yang ada di telepon tersebut.

"Sebenarnya itu cukup sederhana. Aku menghabiskan mungkin 2 sampai 3 jam," kata Bjorn pada Bored Panda. Ketika ditanya tentang bagaimana ia memperoleh pengetahuan teknik yang diperlukan untuk proyek tersebut, Bjorn menjawab, "saya banyak belajar otodidak, learning by doing," lanjutnya. Simak beberapa gambar serta videonya berikut ini.

Telepon jadul yang disulap jadi lampu meja. (Via: boredpanda.com)

keren, kan? (Via: boredpanda.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading