Sukses

Lifestyle

2 Kotak Rol Film dari Tahun 1880 Lengkapi Koleksi Museum Ini

Bintang.com, Jakarta Bukan museum namanya jika tak menampilkan barang-barang zaman dahulu dan memiliki nilai sejarah di dalamnya. Eastman Museum, sebuah museum fotografi dan sinema di New York, Amerika Serikat baru-baru ini telah menemukan salah satu benda fotografi paling langka dan tua yang pernah ada. 

Diwartakan oleh Mymodernmet.com, kini lengkap sudah koleksi George Eastman Museum di dunia fotografi. Pasalnya, mereka baru membeli dua kotak rol film langka bermerek Kodak. Masing-masing rol film Kodak tersebut berasal dari tahun yang berbeda. Pertama, satu-satunya rol film yang diperkenalkan untuk kamera Kodak pada 1888, sedangkan yang ke-dua adalah salah satu dari tiga rol film transparan yang diperkenalkan pada 1889.

Rol film Kodak di tahun 1888 adalah $25 atau sekitar Rp327 ribu dan $10 atau sekitar Rp131 untuk ongkos cetak. Karena kemudahan dalam menggunakan, perusahaan kemudian menggunakan slogan "You press the button, we do the rest" atau "Anda menekan tombol, kita melakukan sisanya".

Kedua kotak film tersebut saat ini dipajang di Museum George Eastman di Rochester, New York. Ingin melihatnya? Cus ke New York! :))

Rol film Kodak dari tahun 1880 lengkapi koleksi museum George Eastman. (Via: boredpanda.com)

Rol film Kodak dari tahun 1880 lengkapi koleksi museum George Eastman. (Via: boredpanda.com)

Penampakan Museum George Eastman. (Via: boredpanda.com)

Penampakan Museum George Eastman. (Via: boredpanda.com)

;
Loading