Sukses

Lifestyle

Begini Cara Menangani Tantrum Pada Anak

Fimela.com, Jakarta Tantrum atau temper tantrum adalah perilaku marah yang ditunjukan oleh anak-anak prasekolah. Biasanya anak-anak yang masuk ke dalam kategori temper tantrum memiliki kebiasaan buruk jika keinginannya tidak terpenuhi, seperti berteriak, menangis, menendang, hingga berbaring di lantai.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi tantrum pada anak, seperti dengan membiarkannya atau dengan cara mengkomunikasikan kepada anak soal keinginannya tersebut. Namun hal yang paling penting untuk mengatasi tantrum adalah dengan memberikan pengertian terlebih dahulu ke orang-orang disekeliling anak kita.

Ya, jangan sampai Anda yang kini tengah mengusahakan untuk mengatasi anak tantrum malah harus berhadapan dengan orang-orang di sekitar Anda. Jika tidak Anda yang memanjakannya, maka mungkin kakek, nenek, atau om dan tantenya. Cara orangtua dalam mendidik anaknya memang berbeda-beda, tapi untuk mengatasi anak tantrum Anda memang harus bekerjasama dengan anggota keluarga Anda yang lain. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading