Sukses

Lifestyle

Melania Dituduh Plagiat, Ini Reaksi Donald Trump

Bintang.com, Jakarta Telah ramai diperbincangkan sejak Selasa (19/7), Donald Trump akhirnya memberi tanggapan terhadap tuduhan plagiat yang dialamatkan pada sang istri, Melania, ketika berpidaro di Konvensi Partai Republik, Senin (18/7) malam waktu setempat.

"Ia hanya membuat kesalahan dan aku pikir itu luar biasa bagaimana ia melewatinya dan mengatakan 'lihat, itu adalah kesalahan yang ku buat," ujar calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik tersebut kepada ABC News.

Melania Trump. (tmz.com)

Pada kesempatan yang sama, lelaki berusia 70 tahun itu juga menyatakan, "Dan ia (Melania) pikir itu merupakan satu hal yang tak adil. Namun menariknya, media memperlakukan Melania dengan begitu baik karena mereka pikir itu bukan kesalahannya."

Sebelum ini, Meredith McIver selaku penulis naskah pidato Melania yang dicap plagiat telah merilis pernyataan, "Selama bekerja dengan Melania di tahap penulisan naskah pidato, kami selalu berbicara tentang tokoh yang menginspirasinya. Figur yang selalu ia (Melania) sukai adalah Michelle Obama," tulis McIver, sebagaimana dimuat NBC.

Beberapa aspek dalam pidato Melania terdengar sama dengan yang pernah diucapkan oleh Michelle Obama pada konvensi Obama pada 2008

"Lewat telepon, ia membacakan beberapa bagian dari pidato Michelle sebagai contoh. Aku menuliskannya dan kemudian menyisipkan kalimat tersebut dalam naskah pidato milik Melania Trump," sambung McIver kepada NBC. Perempuan yang telah mengajukan pengunduran diri itu mengaku tak memeriksa kembali pidato sang first lady.

Loading