Sukses

Lifestyle

Jangan Mengeluh Sibuk, Ini 5 Cara Agar Semua Pekerjaan Selesai

Fimela.com, Jakarta Pekerjaan yang menumpuk di kantor kadang membuatmu tak bisa melakukan hal lain selain proyek dan pekerjaan tersebut. Apa lagi, beberapa pekerjaan yang harusnya sudah kamu selesaikan belum juga rampung. Padahal, ada hal lain yang kamu ingin lakukan, di luar pekerjaan. 

Misalnya, membaca buku, pergi ke beberapa tempat yang tenang dan indah, atau bahkan hanya sekadar pergi ke salon untuk memanjakan diri sendiri. Namun, karena banyaknya pekerjaan, kamu akhirnya beralasan 'sibuk' atau 'tak sempat.' Padahal, waktu yang kamu punya sama dengan orang lain yang sempat melakukan ini-itu. Sepertinya, ada yang salah pada cara membagi waktumu. Berikut ini cara-cara agar semua pekerjaan selesai dan kamu bisa melakukan banyak hal yang kamu suka. 

1. Orang-orang sukses bukan hanya pandai mencari uang dan juga berhemat. Tapi juga tahu betapa waktu itu penting buat mereka. Dari pada membuang waktu, mereka berhenti melakukan beberapa hal yang tidak begitu penting buat mereka. 

 

A photo posted by Osvaldo Padilla 📷 (@modadglez) on

2. Mereka mengatur jadwal dalam sehari. Dan, bukan hanya mengatur dan mencatatnya di dalam buku harian, tapi juga melaksanakannya. Soalnya, banyak orang yang mengaku sudah membuat jadwal bekerja, tapi tak pernah dilaksanakan. 

 

A photo posted by @bossbabediva on

3. Apa yang kamu kerjakan pertama kali masuk kantor adalah pekerjaan yang paling kamu prioritaskan. Masalahnya, kamu tidak tahu apa arti prioritas. Prioritas adalah mendahulukan satu pekerjaan yang sangat penting dan benar-benar harus dikerjakan sekarang. Bukan beberapa pekerjaan yang kamu anggap penting. 

 

A photo posted by Mathieu Nagelkerke (@blubambu) on

4. Penggunaan waktu bukan hanya soal produktivitas. Tapi juga soal komitmen pada dirimu sendiri. Karena, sebagian orang tidak mematuhi aturan yang mereka buat sendiri. 

 

A photo posted by Nina (@ninafinnanger) on

5. Berhentilah mengeluh karena kamu sibuk. Sibuk itu bukan berarti kamu keren dan sukses. Sibuk adalah salah satu indikasi kamu tidak bisa mengatur waktu dengan baik. Dengan kata lain, kamu tidak cukup produktif

 

A photo posted by Eric (@ericsoetrisno) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading