Sukses

Lifestyle

Tak Sanggup Capai Target, Para Karyawan Ini Dipaksa Makan Pare

Fimela.com, Jakarta Semua orang tahu, berjualan itu tidak mudah. Apa lagi, ketika kamu menjadi sales. Kamu bakal dikejar dengan yang namanya target. Ketika kamu memenuhi target, kamu akan diapresiasi. Tapi, ketika kamu tidak bisa mencapai target penjualan, ada beberapa kebijakan dari perusahaan untuk membuatmu 'termotivasi.' 

Ada yang dengan melakukan pendekatan, ada juga yang menggunakan hukuman. Salah satu perusahaan di Chongging, Cina, mencoba untuk menggunakan cara baru untuk 'memotivasi' para karyawannya yang tidak bisa memenuhi target penjualan. Atasan mereka akan menyuruh untuk memakan pare!

Dilansir dari Shanghaiist, kalau ada dari karyawan tersebut yang mengeluarkan lagi pare yang sudah masuk ke dalam mulut mereka, maka mereka akan mendapatkan lebih banyak pare. Menurut manajer perusahaan tersebut, ide ini bukan bertujuan untuk menyiksa karyawan. Tapi untuk memotivasi para karyawan yang tidak produktif. 

Dengan memaksa mereka makan pare, mereka didorong untuk bekerja lebih keras sehingga target tercapai. Dengan begitu, diharapkan penjualan akan meningkat. 

Pare | via: pusatorganik.co.id

Namun, foto-foto saat para karyawan makan pare ini kemudian menjadi bahan perbincangan masyarakat di negeri Tirai Bambu. Kumpulan foto itu tersebar lewat Internet dengan judul "Hukuman Tersadis Sepanjang Sejarah." Shanghaiist menulis, setidaknya 40 dari 100 karyawan tidak mencapai target dan harus menjalani hukuman ini. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading