Sukses

Lifestyle

Mantan TKW, Imamatul Maisaroh Kini Jadi Staf Khusus Barack Obama

Bintang.com, Jakarta Nama Imamatul Maisaroh belakangan ini menjadi perbincangan. Pasalnya, nama perempuan asal Malang, Jawa Timur ini mengharumkan nama Indonesia. Beberapa saat lalu, Imamatul diberikan kesempatan untuk berpidato di depan puluhan senator Gedung Putih, Amerika Serikat. 

Pada saat itu, dia berpidato dalam Konvensi Nasiional Partai Demokrat yang degelar di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, pada Selasa (26/7). Namun, siapa sangka, perempuan yang berprestasi ini memiliki pengalaman dan masa lalu yang gelap?

Kisah suram tersebut bermula 19 tahun lalu. Saat itu, dia berencana untuk mencari rezeki di Hong Kong sebagai Tenaga Kerja Wanita. Seperti yang diwartakan Liputan6 Petang di SCTV, Hong Kong ternyata bukan tempat yang tepat buat Ima. Visa dan juga majikan membawanya ke Negeri Paman Sam. 

Namun, bukannya gaji dan kehidupan lebih baik yang dia dapat, Ima justru disiksa majikannya itu. Meskipun begitu, Ima tak tinggal diam. Dia berjuang demi memperoleh keadilan sebagai buruh migran. Jerih payah dan perjuangan membuahkan hasil. Dia akhirnya sukses mendapatkan keadilan tersebut. 

Hal ini membuatnya didaulat sebagai Staf Khusus Presiden Barack Obama. Kini, dia bekerja di bidang perlindungan buruh dan migran. Prestasi Ima tentu saja membuat kedua orangtuanya bangga. Orangtua Ima tinggal di Malang, Jawa Timur. Meskipun rindu dengan anak sulungnya, keduanya tetap berkomunikasi dengan Imamatul Maisaroh lewat telepon dan juga saling berkirim foto. 

Loading