Sukses

Lifestyle

Ditolak Kafe Ternama, Perempuan Ini Sukses Bikin 'Mobile Cafe'

Fimela.com, Jakarta Tak peduli di Indonesia, atau di negara mana pun, ternyata tak mudah mencari pekerjaan. Ada beberapa syarat yang mungkin 'terlalu tinggi' dan tidak kamu miliki. Keterbatasan ini kerap menjadi alasan utama mengapa sebagian orang mengalami kesulitan dalam kariernya. 

Namun, tak jarang juga penolakan untuk bekerja di sebuah beberapa perusahaan didasari alasan yang mungkin orang awam sebut sepele. Ternyata, hal ini dialami Maria De La Croix, perempuan cantik yang masih berumur 27 tahun. Perempuan asal Swedia ini sempat melamar untuk bekerja di sebuah kafe ternama yang memiliki branch di hampir seluruh negara. 

Namun sayang, kreativitasnya tak dapat diterima pihak kafe tersebut. Alasannya bukan tidak kompeten atau tak memenuhi syarat. Dalam postingan majalah Entrepreneur di akun Instagramnya, kafe tersebut mengatakan rambut Maria 'terlalu biru' untuk bekerja di sana. 

Majalah Inc menulis, Maria merasa kecewa atas penolakan ini. Namun, dia tak memutuskan untuk mundur. Penolakan tersebut justru menginspirasinya untuk membuat jalan hidupnya sendiri. Dia akhirnya memutuskan untuk menjual kopi buatannya sendiri. Dia lantas mendirikan Wheelys Cafe. 

Bukan sembarang kafe seperti yang lainnya. Wheelys Cafe memiliki model bisnis yang luar biasa. Terlebih lagi, kafe ini 'duduk' di atas sebuah sepeda berbahan solar. Biji kopinya organik. Dia mengaku tak banyak modal yang dia butuhkan untuk mendirikan Wheelys pertama kali. Seperti pengusaha-pengusaha sukses lainnya, penolakan ternyata berbuah keberhasilan yang tak terkira. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading