Sukses

Lifestyle

Soal Temperamen, LPP UI Sebut Sandiaga Uno Lebih Unggul dari Ahok

Fimela.com, Jakarta Bakal calon Gubernur (cagub) DKI Jakarta sedang menjadi sorotan dan pusat perhatian. Masyarakat memang memiliki pendapat masing-masing tentang setiap bakal cagub DKI. Masing-masing punya nilai lebih dan nilai kurang. Dalam melakukan perbandingan tersebut, kerap kali Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok, disandingkan dengan Sandiaga Uno

Melakukan perbandingan di antara mereka, Laboratorium Psikologi Politik Universitas Indonesia (UI) mengadakan survei tentang karakteristik mereka. Lebih jelasnya, karakteristik emosional dan temperamental para bakal cagub. Hasilnya sangat mengejutkan. Sandiaga ternyata lebih kalem dari Ahok. 

Dilansir dari Liputan6, Sandiaga mendapatkan nilai tertinggi, 6,8. Sementara Ahok mendapatkan 5,6 dari 10. Ketua LPP UI Hamdi Muluk mengatakan, Sandiaga lebih unggul dari Ahok. "Soal temperamen, Sandiaga jelas lebih unggul dari pada Ahok. Sandiaga meraih nilai 6,8 dan Ahok di urutan terakhir dengan 5,6," katanya kepada media yang sama. 

Sandiaga Uno foto di stan TemanAhok (foto: istimewa)

Karena hal ini, dia menjuluki Sandiaga Uno sebagai calon Gubernur paling kalem. "Kalau kontestasi memenangkan gubernur paling kalem, menanglah Sandiaga. Dia paling kalem," katanya. Meskipun begitu, sebenarnya nilai tertinggi soal temperamen justru diraih Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Dia mendapat nilai 7,6. Di bawahnya ada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dengan nilai 7,1. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading