Sukses

Lifestyle

Tanpa Parasut, Lelaki Ini Terjun dari Ketinggian 25.000 Kaki

Fimela.com, Jakarta Adalah Luke Aikins, orang pertama yang terjun dari ketinggian 25.000 kaki (sekitar 7.620 meter) tanpa parasut dan mendarat dengan aman di sebuah jaring. Sebagaimana diwartakan BBC, lelaki asal Amerika Serikat yang telah melakukan 18.000 lompatan itu 'ditangkap' jaring 100 x 100 kaki di Simi Valley, selatan Kalifonia.

Selama dua menit terjun, di mana aksi itu disiarkan langsung oleh Fox, lelaki berusia 42 tahun itu mencapai kecepatan setidaknya 193 kilometer/jam. Ketika akhirnya mendarat di jaring, riuh rendah tepuk tangan dan sorak dari penonton seketika menggema. Luke turun, kemudian langsung mendapat pelukan dari istri dan anak lelakinya.

"Aku hampir melayang, itu luar biasa," tuturnya setelah melakukan aksi pada Sabtu (30/7) tersebut. "Hal ini terjadi begitu saja. Aku bahkan tak bisa mengucapkan satu patah kata pun," sambung Luke. Meski demikian, sebagaimana dimuat BBC, ia mengaku gugup sebelum terjun.

Luke menjelaskan, ia hampir membatalkan aksinya karena ditawari mengenakan parasut demi keamanan. Sedangkan di perspektif Luke, itu akan lebih berpotensi menimbulkan bahaya ketika mendarat karena mengandung bobot berlebih. Berkat aksinya, Luke berhasil memecahkan rekor dunia untuk lompatan tertinggi tanpa parasut atau peralatan terbang.

;
Loading