Sukses

Lifestyle

Jangan Takut, Ini 5 Langkah Cepat Mahir Berbahasa Asing

Fimela.com, Jakarta Bahasa asing merupakan sebuah keharusan bagi siapa pun yang ingin meningkatkan kemampuannya dan tentu saja karier. Bahasa Inggris sudah menjadi bahasa yang wajib dikuasai semua orang. 

Masalahnya, banyak bahasa asing lain ternyata juga akan menjadi bahasa wajib setelah Basa Inggirs. Namun, mempelajari bahasa asing dari awal tentu saja tak mudah. Kamu harus memahami tata bahasa mereka, juga harus mengingat setiap kata-kata baru yang sama sekali asing di telingamu. Tapi, ini bukan sebuah hambatan yang mampu membuatmu menyerah begitu saja. Berikut ini beberapa cara ampuh untuk menguasai bahasa asing. 

1. Kamu mungkin belum banyak tahu kosa kata. Tapi, cobalah untuk memahami kata tersebut dari konteks kalimat dan paragrafnya. Kamu boleh saja mencari satu atau dua kata yang benar-benar tidak kamu tahu. Tapi, hanya kata-kata kunci yang bisa membuatmu paham konteksnya. 

 

A photo posted by Jerry Yang (@weitoyota) on

2. Ada banyak tempat les dan lembaga bahasa yang menawarkan metode dan juga menjanjikan ini-itu. Tapi, kamu harus tentukan dulu, apa targetnya mempelajari bahasa asing tersebut. Jangan hanya belajar tapi kamu tak tahu tujuannya mau ke mana. 

3. Kamu mungkin sudah dewasa. Tapi, ketika belajar bahasa asing, cobalah untuk kembali menjadi anak-anak. Mereka tak takut untuk melakukan kesalahan. Mereka memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Mereka belajar sambil bermain. 

4. Jangan belajar satu minggu sekali. Pelajari bahasa itu setiap pagi setelah kamu bangun tidur. Untuk memperkaya kosa kata dan juga mengingat banyak kata, cobalah utuk membuat sebuah diari, minimal satu kali sehari, menggunakan bahasa yang kamu pelajari. Jangan takut salah. Pilih cerita yang sederhana dan menyangkut keseharianmu. 

 

A photo posted by rosa (@rosasihombing) on

5. Jangan malu untuk melatih bahasa asingmu dengan native. Ajak ngobrol mereka setiap kali kamu punya waktu luang. Tak ada cara yang lebih baik lagi dari mengobrol dan melakukan percakapan dengan mereka. 

 

A photo posted by Jenni (@merijet) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading