Sukses

Lifestyle

Saat Stres, 4 Penyakit Ini yang Bakal Menyerang Tubuhmu

Fimela.com, Jakarta Stres mungkin terdengar sangat ringan bagimu. Setiap hari kamu menemukan masalah. Setiap hari juga terjebak dalam kemacetan. Kamu mungkin stres tanpa disadari. Tapi apa pun pemicunya, kamu tak pernah menyadari, tubuhmu 'hancur' digergoti penyakit yang timbul akibat stres. 

Dilansir dari Life Hack, stres ternyata bukan hanya menurunkan daya konsentrasi dan juga pikir. Sehingga, kemampuanmu untuk bekerja dengan baik menurun. Penyakit-penyakit lantas mulai bermunculan ketika kamu mengalami stres yang berkepanjangan. 

1. Sakit kepala adalah efek yang paling banyak dirasakan orang yang sedang stres. Bukan karena kamu terlalu banyak berpikir. Tapi ini karena migrain dengan stres seperti kakak-adik. Karena, ketika kamu terus-menerus stres, ototmu mengencang dan memberikan sinyal. Sehingga jadi gelisah dan kaku. 

 

A photo posted by Sandrine (@galinette1984) on

2. Saat stres, kamu juga akan mengalami masalah pencernaan. Hal ini karena sistem pencernaanmu tidak bisa mencerna makanan saat kamu sedang stres. Juga tak bisa menyerap nutrisi dengan baik. 

3. Kadang, kamu merasa selalu ada yang salah dengan kulitmu ketika kamu sedikit stres. Rambutmu lebih banyak rontok. Kulitmu kering dan timbul bintik-bintik hitam. Ternyata, stres juga bisa menimbulkan masalah-masalah dertamtologis. Ini karena kulitmu bereaksi terhadap tekanan yang hadapinya untuk jangka waktu tertentu. 

4. Tidur bukan hanya sekadar mengistirahatkan tubuhmu. Tapi juga ada hubungannya dengan saraf. Tidur mampu menjaga kesehatan saraf. Namun, ketika kamu stres dan sulit tidur, kesehatan sarafmu jadi terganggu. 

 

A photo posted by Virgin Atlantic (@virginatlantic) on

Loading
Artikel Selanjutnya
13 Manfaat Minyak Herbal dari Rempah untuk Kesehatan
Artikel Selanjutnya
Meraih Cita-Cita Jadi Duta Kesehatan dan Mendapat Beasiswa dengan Cara Ini