Sukses

Lifestyle

Paras Gua yang Bisa 'Bernyanyi' di Pacitan dalam 8 Potret Memukau

Fimela.com, Jakarta Berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Pacitan, Gua Tabuhan 'berbaring' dengan pesona unik yang mungkin akan sukar ditemukan di tempat lain. 'Lubang besar' yang berjarak tak terlalu jauh dari Gua Gong ini boleh saja hanya memiliki dua ruangan besar, namun bentangan stalaktit dan stalagmit di sini sungguh memesona tiada dua.

Disebut demikian, pasalnya warga sekitar sering melakukan 'pentas' kesenian dengan memukul stalaktit yang menghasilkan senandung merdu gamelan. Lantaran musik tersebut, banyak orang menyebutnya sebagai gua yang bisa bernyanyi. Berada di area yang jauh dari ramai, lantunan gamelan itu tentu bisa dihayati dengan lebih nyata.

Sebelum akhirnya sampai ke mulut gua, pengunjung harus terlebih dulu meniti langkah di lusinan anak tangga. Sesaat setelah meninggalkan ruang terbuka di luar gua, gelap yang tak terlalu pekat langsung menyelimuti. Supaya lebih terpukau dengan pesona Gua Tabuhan, sebaiknya kamu lihat dulu parasnya dalam sejumlah potret berikut.

 

A photo posted by Arda (@syamsuarda) on

 

 

A photo posted by jaluk mungga (@jaluk_mungga) on

 

 

A photo posted by Anne (@annelesmana) on

 

 

A photo posted by Taufik Akbar (@nama_pemakai) on

 

 

A photo posted by paonatta (@paonatta) on

 

 

A photo posted by herubawor (@mr.bawor) on

 

 

A photo posted by Hans Kristian (@hanskristian) on

 

 

A photo posted by septyo nugroho (@septyonugroho) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading