Sukses

Lifestyle

Ini Akibatnya Saat Kamu Membandingkan Dirimu dengan Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memang berbeda-beda. Tapi kamu kadang menyadari bahwa perbedaan itu mendorongmu untuk berpikir lebih dalam. Kamu mulai melihat cermin dan membandingkan dirimu dengan orang lain. Kamu melihat kebaikan dari diri orang lain. Tapi ketika kamu berkaca kembali, kamu hanya melihat keburukan pada bayangan di cermin tersebut. 

Kamu mulai tidak percaya diri dan menyalahkan dirimu sendiri. Padahal, adanya perbedaan itu tak akan pernah bisa kamu musnahkan. Karena pada dasarnya, tak ada orang yang sama persisi. Bahkan anak yang terlahir kembar identik sekali pun memiliki perbedaan meski sedikit. 

Dari pada fokus dengan kebaikan dan keburukan orang lain, lantas membandingkannya dengan dirimu sendiri, lebih baik kamu berkaca kembali. Lihat betul-betul siapa orang yang ada di cermin. Jangan pikirkan orang lain saat ini. Temukan kebaikan yang kamu miliki. Meski sulit, kamu harus berusaha untuk menemukannya. 

Lantas, lihat kembali apa yang menjadi kelemahanmu. Nah, dari pada kamu murung karena tak memiliki kelebihan yang sama dari orang lain, lebih baik fokus dengan memikirkan apa saja cara yang bisa kamu lakukan untuk mengubah kekurangan menjadi kelebihan. Seperti ilustrasi dalam  video ini, kamu akan ditunjukkan bagaimana kamu bisa fokus pada dirimu, hingga akhirnya bisa mekar dengan caramu sendiri. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading