Sukses

Lifestyle

Resep Nasi Panggang Keju untuk Inspirasi Bekal Makan Siang

Fimela.com, Jakarta Pada awal bulan, saat gaji masih penuh-penuhnya di rekening, banyak orang yang lebih memilih untuk makan di luar dan menghabiskan waktu bersama teman untuk sekedar rumpi hingga curhat mendalam mengenai kehidupan yang dijalani belakangan terakhir. Namun, kamu juga harus mengingat betapa pentingnya menabung untuk rencana kedepannya. Untuk itu, membawa bekal ke kantor bukanlah hal yang buruk untuk dilakukan.

Tak ada salahnya memang ketika kamu ingin menyantap hidangan yang berbeda pula di akhir bulan. Banyak orang yang memutuskan untuk akhirnya delivery makanan enak ke kantor. Tapi kamu juga jangan meremehkan nikmatnya masakan rumah. Selain bisa meningkatkan kemampuan masakmu, masakan tak biasa seperti nasi panggang keju juga bisa dijadikan bekal. Ini resepnya!

Kamu membutuhkan:

Secukupnya nasi Pulen
6 siung bawang putih cincang
4 siung bawang merah cincang
1 buah bawang bombay cincang
1/2 paprika hijau iris memanjang
2 btr telur
2 sdm susu bubuk
100 ml air masak
5 sdm Saus tomat
secukupnya gula garam
Margarin untuk olesan
3 sdm Jagung rebus pipilannya
6 sosis iris bulat
100 gr keju mozarela/quick melt
1 sdt oregano

 

A photo posted by eka arei (@eka.arei) on

Cara membuatnya:

Langkah pertama, kocok lepas terlur dan kemudian tambahkan susu bubuk dan air. Jika sudah, campurkan pula saus tomat lalu kocok hingga rata. Masukan gula dan garam kemudian kembali kocok dengan menggunakan whisk. 

Beralih ke cetakan, olesilah olesan cetakan alumunium foil yang ukuran sedang dengan margarin. Jika sudah, isilah dengan 3 sdm nasi sambil ditekan-tekan. Susunlah bahan lain di ayasnya seperti bawang, paprika, sosis, jagung dan lainnya. Jika kamu suka, bisa tambahkan saus tomat lagi. Kemudian berikan keju pada lapisan paling atas dan taburkan oregano.

Kukuslah selama 15 menit. Tunggulah hingga dingin baru simpan di wadah yang kedap udara. Simpan dalam lemari es. Jadi, esok hari kamu hanya tinggal memanggangnya selama 15 menit sebelum berangkat ke kantor. Selamat mencoba!

 

A video posted by MAMICAKESHOP (@mamicakeshop) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading