Sukses

Lifestyle

Eksklusif, Sehari Bersama Rizma, Guru Cantik dari Tegal

Fimela.com, Tegal Udara pagi desa Pencabean, Tegal, pagi ini mengiringi langkah guru cantik, Rizma Uldiandari, menuju Sekolah Dasar Negeri 02 Karangmangu, tempatnya mengajar. Berbalut busana batik dengan padanan jilbab berwarna merah, senyum Rizma menyambut kehadiran tim Bintang.com di kediamannya.

Pukul 06.30 WIB. Aktivitas masyarakat di sekitar tempat tinggal Rizma terbilang masih sepi. Terhitung, hanya beberapa pedagang saja yang sudah mulai mengadu peruntungan menjajakan dagangannya. Memang cukup kontras bila dibandingkan dengan Jakarta pada waktu yang sama.

Hari ini, Jumat (12/8/2016), Rizma diantar sang ayah yang berprofesi sama. Kebetulan jarak tempat mereka mengajar tidak terlalu jauh. kayuhan sepeda ontel sang ayah pun mengantar keduanya untuk mencerdaskan generasi muda penerus bangsa.

Ekslusif, Sehari Bersama Rizma Uldiandari, Guru Cantik dari Tegal. (Bintang.com/Adrian Putra)

Senam bersama menjadi kegiatan pagi di Jumat ini. Dengan penuh kesabaran, Rizma langsung mengatur murid-murid yang sudah berkumpul di lapangan. Sesekali dia terlihat ikut bergoyang bersama mengikuti alunan lagu. Teriakan yel-yel menjadi penyemangat mereka sebelum memulai proses belajar mengajar hari ini.

Begitu besar kecintaan Rizma terhadap dunia pendidikan. Sikap itu diakui para guru di sekolah itu, bahkan bude Rizma sendiri, Widiastuti juga mengungkapkan hal yang sama. "Iya, ingin dari kecil. Mau ajarkan anak-anak di kampung katanya," ujar Widiastuti, kepada Bintang.com.

Ekslusif, Sehari Bersama Rizma Uldiandari, Guru Cantik dari Tegal. (Bintang.com/Adrian Putra)

Pada jam pertama pelajaran, Rizma mengajar bahasa Jawa kepada murid-muridnya. Dengan penuh kesabaran dan wibawa, si guru cantik menjelaskan bagaimana penulisan dan pengucapan bahasa Jawa dengan baik dan benar.

***

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading