Sukses

Lifestyle

Jangan Marah, Ini 5 Cara Hadapi Teman Sekantor yang Menyebalkan

Fimela.com, Jakarta Tak hanya di sekolah atau kampus, di dunia kerja juga pasti kamu akan menemukan orang-orang yang tak pernah membuat hatimu berkenan. Entah karena mereka malas. Atau karena mereka menyusahkan. Apa lagi kalau mereka pemarah dan suka berlaku curang. Kalau soal tukang penggosip, kamu juga akan selalu bertemu dengan orang seperti ini. 

Sekarang, yang jadi masalah bukan bagaimana caranya kamu lari dari mereka. Tapi, bagaimana kamu menghadapi mereka. Jangan sampai, caramu malah membuat suasana menjadi runyam. Apa lagi kalau kamu masih membutuhkan mereka untuk menyelesaikan proyek kantor. Dilansir dari Pure Wow, ada 5 cara ampuh untuk menghadapi mereka. Orang menyebalkan di kantor memang sangat banyak. Jangan sampai kamu juga ikut-ikutan menyebalkan seperti mereka. 

1. Memang, menghadapi orang yang memiliki attitude buruk itu tidak mudah. Rasanya, kamu ingin mengamuk saja. Marah menjadi-jadi hingga memaki. Tapi ingat, semakin kamu beraksi terhadap apa pun yang mereka lakukan, mereka akan semakin menjadi-jadi. Jadi, cobalah untuk tenang dan kontrol emosimu. 

2. Ada kalanya kamu tak cuma harus mengontrol emosi. Tapi juga membiarkan mereka melakukan apa pun sesuka hati. Misalnya, ketika mereka nyiyir tentangmu atau orang lain, abaikan saja. Mereka akan capek sendiri. 

 

A photo posted by Tricia (@ohjustamom) on

3. Kadang, kamu juga harus pura-pura tak sakit hati dengan menganggap mereka hanya bercanda. Pokoknya, bawa asyik saja. Agar suasana kantor lebih nyaman dan tak terlalu tegang. 

4. Mengalahlah. Kadang, orang-orang yang kamu hadapi itu memang lebih tua darimu. Tapi sayang, kelakukannya masih seperti anak kecil. Jadi, kamu yang harus lebih mengalah dan menjadi lebih dewasa. 

 

A photo posted by Maria Petrova (@mamamariamama) on

5. Selain mengalah, kamu juga harus lebih banyak mendengarkan. Mereka kadang tak bisa mengatakan dengan jelas apa sebenarnya yang mereka inginkan. Seperti anak kecil, kamu harus mendengarkan apa yang mereka katakan dan menganalisanya untuk memahami apa yang mereka maksud. 

 

A photo posted by Inspire (@inspirational_thoughts) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading