Sukses

Lifestyle

Nostalgia 90-an: 5 Persiapan Anak-anak Jelang 17 Agustus

Fimela.com, Jakarta Kurang dari seminggu, perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus akan segera berlangsung. Seperti sudah menjadi tradisi, perayaan kemerdekaan di masa kini dilakukan dengan cara yang unik, yakni dengan diadakannya berbagai macam lomba. Mulai dari kalangan orang tua hingga balita ada saja jenis perlombaan yang bisa diikuti. Kamu mungkin salah satu yang mengikutinya. 

Bagi generasi 90-an, yang notabene sudah lewat 2 dekade lalu, perayaan 17 Agustus merupakan salah satu hal yang menyenangkan. Di mana semua orang sibuk mempersiapkan pernak-pernik untuk lomba. Sebut saja lomba menghias sepeda atau lomba menghias lingkungan rumah dengan barang-barang yang identik dengan 17 Agustus. Meski bisa dibilang perayaan 17-an lebih beragam dan meriah, namun era 90-an merupakan zaman yang tak terlupakan.  Sekadar nostalgia, berikut 5 persiapan generasi 90-an untuk merayakan 17 Agustus!

Mengumpulkan gelas air mineral bekas. Tugas anak-anak mengumpulkan gelas air mineral bekas aja, bagian mengecat merah putih itu tugas orangtua.

 

teman begadang kerja laporan dan nonton anime. sudah menumpuk. mereka menyebutnya #AquaGelas

Foto kiriman Muhammad Firdaus (@_peraja) pada

Meronce bendera. Selain mengumpulkan gelas bekas, meronce bendera adalah salah satu persiapan wajib untuk menyambut 17-an. Karena nggak membutuhkan keahlian khusus, jadi anak-anak bisa melakukan kegiatan ini.

 

Foto kiriman Circle. (@lostincircle) pada

Menghias sepeda pakai kertas minyak dan kertas krep. Lomba menghias sepeda biasanya dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum 17 Agustus tiba. Dibantu orangtua, kamu bisa berkreasi pada sepedamu.

 

Foto kiriman Septian Kurnia Putra (@septian28) pada

Latihan lomba di rumah sama keluarga. Sebelum menghadapi lomba sungguhan yang dibuat oleh panitia, nggak ada salahnya untuk latihan terlebih dahulu di rumah biar nanti nggak grogi. 

 

Foto kiriman Benediktus Arga (@benediktus_arga) pada

Latihan menari. Panggung seni dan 17-an adalah dua hal yang tak terpisahkan. Biasanya di panggung seni nantinya akan tampil berbagaihiburan yang datangnya dari warga. Seperti tarian anak-anak dan pertunjukan lainnya. Nah, untuk persiapan, biasanya anak-anak bakal latihan jauh-jauh hari.

 

Video kiriman Angga Vidic Nurmansyah (@anggavidic83) pada

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading