Sukses

Lifestyle

6 Pekerjaan yang Bisa Bikin Kamu Keliling Dunia

Bintang.com, Jakarta Berkeliling dunia mungkin terdengar seperti khayalan. Mereka yang sanggup melakukannya mungkin memiliki uang segudang. Sehingga, semua biaya hidup dan juga ongkos mampu mereka penuhi. Sementara sebagian orang lain yang sangat ingin mengunjungi beberapa negara impiannya hanya bisa berharap dan memandang foto serta video dari rumah masing-masing. 

Tapi, tunggu dulu. Jangan buru-buru memurungkan wajah dan membuat harapnmu menjadi pupus. Karena, masih ada banyak cara supaya kamu bisa mengelilingi dunia. Tanpa harus memiliki banyak uang, kamu pun bisa seperti mereka. Caranya mudah. Kamu tinggal memilih pekerjaan yang tepat, sehingga kamu punya kesempatan untuk mengunjungi beberapa negara sambil bekerja. Well, atau bekerja sambil berkeliling dunia. 

1. Buat kamu yang masih berusia di bawah 30 tahun, kamu bisa ambil working holiday visa. Negara yang memberikan visa ini antara lain Australia, Selandia Baru, Kanada, Inggris, Norwegia, dan lainnya. Jadi kamu bisa bekerja di negara tersebut. 

 

A photo posted by @workingholidayjobs on

2. Kamu suka dengan anak-anak kecil? Kamu bisa melamar menjadi pengasuh anak di negara yang kamu inginkan. Dengan bekerja menjadi pengasuh, kamu akan mendapatkan kamar tinggal, indekos, dan bayaran mingguan. Kamu bisa langsung mempelajari tentang pekerjaan ini di AuPair, Au Pair World, International Exchange, dan Go Au Pair

 

A photo posted by Iga (@aupair.adventure_australia) on

3. Kamu juga bisa bekerja di sebuah hostel. Hostel kadang memerlukan tenaga tambahan yang bertugas untuk bersih-bersih, staff dalam, dan sebagai guide untuk para tamu. Tapi, tak semua hostel akan menggajimu. Yah, paling tidak kamu akan mendapatkan tempat tinggal selama bekerja di sana. 

 

A photo posted by Kevin Sayo (@k3vonn) on

4. Kamu penyelam atau peselancar bersertifikat? Kamu bisa melamar menjadi instruktur di beberapa negara. Beberapa negara yang bagus untuk scuba yang mudah buat kamu mencari pekerjaan antara lain Thailand, Kamboja, Honduras, dan Karibia. Kamu tinggal pergi ke sana dan tanya orang-orang lokal. 

 

A photo posted by Sofie Jespersen (@sofiesjespersen) on

5. Kamu juga bisa melamar untuk bekerja di cruise ship. Selain akan mendapatkan banyak pengalaman, Thought Catalog menulis, gajinya lumayan besar. Mungkin, kamu harus baca blog Wandering Earl sebelum memutuskan untuk bekerja di kapal besar ini. 

6. Kamu suka menulis dan juga fotografi? Tak perlu pusing-pusing. Kenapa tak mencoba untuk menjadi street photographer atau travel blogger. Kadang, kamu bahkan bisa dibayarin kalau dapat sponsor. Dari semua ide ini, mana yang paling menarik perhatianmu?

 

A photo posted by JuntosViajando (@juntos_viajando) on

Loading