Sukses

Lifestyle

HUT RI ke-71: Inspirasi dari 17 Pria Indonesia

Fimela.com, Jakarta Sama seperti negara berkembang lainnya Indonesia juga memiliki sejumlah permasalahan yang masih belum teratasi. Korupsi, pengangguran, kemiskinan, dan sebagainya adalah masalah-masalah yang hingga kini masih menghinggapi negeri ini.

Tapi, tidak hanya yang jelek-jeleknya saja, karena berbicara Indonesia berarti kita juga harus berbicara tentang kekayaan yang dimilikinya. Ya, banyak hal lain yang bisa digali dari indahnya negeri ini. Dan tak hanya alamnya saja yang kaya, kita juga memiliki sumber daya manusia yang cerdas-cerdas dan diakui oleh dunia. Dan berikut ini sebagin kecil dari pria-pria yang bisa menginspirasi masyarakat Indonesia, khususnya anak muda.

Walikota Bandung Ridwan Kamil. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

1. Ridwan Kamil: Wali Kota Bandung yang satu ini memang dikenal sangat ramah, tak cuma ramah tentunya lewat tangan Ridwan Kamil kota Bandung telah meraih beberapa penghargaan. Selain itu April lalu Ridwan Kamil juga mendapatkan penghargaan dari Perdana Menteri Selandia Baru, ia menjadi wakil dari Indonesia yang terpilih sebagai Pemimpin Muda ASEAN.

Kevin Aluwi, Co-founder & Chief Financial Officer Go-Jek (forbes.com)

2. Kevin Aluwi: Pria yang merupakan Chief Financial Officer (CFO) sekaligus Co-Founder Go-Jek ini masuk ke dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia. Lulus dari University of Southern California bidang financial, Kevin ternyata lebih tertarik dengan dunia industry teknologi.

Rio Haryanto (Bola.com/Arief Bagus)

3. Rio Haryanto: Ketampanan pembalap yang satu ini memang sudah tak diragukan lagi, tapi tentu saja bukan itu yang membuatnya dikenal. Rio Haryanto adalah pembalap F1 pertama asal Indonesia. Walaupun perjuangannya di F1 harus berakhir, namun di usianya yang masih muda tentunya Rio masih bisa mendapatkan kesempatan yang lain.

Suharyo Sumowidagdo. (Foto: sites.google.com)

4. Suharyo Sumowidagdo: Pria lulusan program sarjana dan master dari jurusan Fisika Universitas Indonesia ini adalah salah satu fisikawan yang terlibat dalam perburuan Higgs Boson atau Partikel Tuhan dalam eksperimen Large Hadron Collider (LHC) Organisasi Eropa untuk Penelitin Nuklir (CERN).

Didiet Maulana berkolaborasi dengan Tumi rancang tas sebagai hadiah untuk pemenang Grammy Awards 2016

5. Didiet Maulana: Perancan busana yang juga Creative Director dari IKAT Indonesia ini sempat menggemparkan Indonesia lantaran dirinya menjadi salah satu desiner yang merancang tote bag untuk dibagikan kepada musisi dunia dalam acara Grammy Awards 2016 di Staples Center, California.

Chris John tampak tenang dan penuh rasa percaya diri dalam perjalanan menuju ring dengan diiringi lagu

6. Chris John: Petinju yang satu ini telah menerima penghargaan dari WBA sebagai petinju yang memegang gelar juara dunia terlama.

Pramoedya Ananta Toer (Liputan6.com/Abdillah)

7. Pramoedya Ananta Toer: Buku-buku penulis yang satu ini tidak hanya dinikmati oleh masyarakat Indonesia saja karena lebih dari 50 bukunya telah diterjemahkan ke dalam 41 bahasa asing.

Yasa Singgih (Foto by Galih W Satria/Bintang.com, Digital Imaging by Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

8. Yasa Singgih: Di usianya yang baru 20 tahun pendiri clothing line Men’s Republic ini masuk dalam daftar 30 anak muda di Asia yang berusia 30 tahun yang mampu member warna lain di bisnis e-commerce dan ritel versi Forbes.

Arcandra Tahar (Liputan6.com/Faizal Fanani)

9. Arcandra Tahar: Ahli minyak yang sempat mencicipi kursi Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) ini merupakan ahli kilang lepas pantai atau offshore yang menjabat sebagai Presiden Direktur Petroneering di Houston.

Tyovan Ari. (Foto: iamyoungpreneur.com)

10. Tyovan Ari: Di usianya yang belum genap 25 tahun pria asal Wonosobo, Jawa Tengah ini telah menjadi Country Manager Dolphin Browser, sebuah perusahaan teknologi tinggi yang berbasis di San Fransisco, Amerika Serikat. Tak heran ia dinobatkan sebagai salah satu dari 100 Top Gobal Young Innovator oleh YouNoodle.

H.A. Yudhistira. (Foto: manual-tech.com)

11. H.A. Yudhistira: Pemuda asal Kalimantan ini sempat beberapa kali menapaki podium di event Asian Road Race Championship kelas SS600.

Pelukis Affandi (foto: affandi.org)

12. Affandi: Karya-karya pelukis asal Cirebon ini memang sudah dikenal oleh masyarakat seluruh dunia. Beberapa karya Affandi yang terkenal adalah Kandang Penyu, Wajah-wajah Putra Irian, dan Badai Pasti Berlalu.

Andre Surya. | via: maricari.com

13. Andre Surya: Pria kelahiran 1 Oktober 1984 ini adalah satu-satunya anak negeri yang terlibat dalam pembuatan animasi film Transformer, Iron Man 2, Star Trek, dan Terminator.

Dr. Eng. Khoirul Anwar. (Foto:blogspot.com)

14. Dr. Eng. Khoirul Anwar: Pria yang satu ini dikenal sebagai pemilik hak paten teknologi 4G berbasis OFDM (Orthogonal Frequency Division Multiplexing).

Eko Supriyanto. (Foto: i.ytimg.com)

15. Eko Supriyanto: Pernah tampil bersama Madonna, Eko Supriyanto telah sukses menggelar tur ke berbagai negara, sebut saja Jepang, Belgia, Prancis, Belanda, Australia, dan sebagainya.

Taufik Hidayat, saat menjuarai nomor tunggal putra di Olimpiade Athena 2004. (chirpstory.com)

16. Taufik Hidayat: Peraih medali emas Olimpiade 2004 ini tentu saja menjadi salah satu atlet Indonesia yang prestasinya sudah mendunia.

Christiawan Lie. | via: cito-tech.com

17. Christiawan Lie: Pemuda lulusan ITB ini merupakan salah satu komikus terbaik Indonesia yang sudah terkenal hingga ke seluruh dunia. Ilustrator komik yang satu ini telah berhasil membuahkan komik-komik terkenal seperti Gi Joe dan Transformers.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading