Sukses

Lifestyle

Alami Pendarahan Internal, Kakak Omran Tewas di Aleppo

Fimela.com, Jakarta Perang saudara di Aleppo, Suriah rasanya tak akan pernah usai. Bahkan dari hari ke hari terlihat semakin memanas. Begitu banyak korban yang berjatuhan. Korban tewas dan juga luka hebat akibat peperangan. Sebuah foto anak kecil, yang kemudian diketahui bernama Omran Daqneesh, sanggup menyayat hati siapa pun. 

Bocah yang masih berumur lima tahun ini mengalami luka-luka akibat serangan udara di Al-Qaterji. Fotonya yang sedang duduk di dalam mobil ambulans sempat menjadi viral di berita internasional. Belum sempat trauma Omran hilang, kini cobaan kembali menimpanya. Dilansir dari BBC, kakak Omran, Ali, dinyatakan tewas di Aleppo. 

Media tersebut menulis, Kampenye Solidaritas Suriah mengatakan Ali yang masih berumur 10 tahun, meninggal dunia pada Minggu (21/8) waktu setempat. Bocah yang masih begitu belia ini mengembuskan napas terakhir akibat luka saat rumahnya dibom oleh Rusia/Assad. 

Relawan berusaha menolong bayi  akibat bangunan runtuh setelah serangan udara di kota Suriah bagian utara, Aleppo, Kamis (28/4). Meskipun PBB menetapkan gencatan senjata Februari lalu, jumlah korban tewas terus bertambah. (AFP PHOTO / Ameer ALHALBI)

Sementara itu, menurut saksi yang tak disebutkan namanya, Ali Daqneesh, atau kakak dari Omran Daqnesh mengalami pendarahan internal dan kerusakan organ usai pengeboman pada Rabu (17/8) lalu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading