Sukses

Lifestyle

Selain Omran, Potret Sederet Bocah Suriah Ini Juga Menyayat Hati

Fimela.com, Jakarta Dengan kulit yang telah berselimutkan debu hitam dan darah kering di bagian kiri wajah, potret Omran Daqneesh sukses mencabik perasaan banyak masyarakat dunia. Sebagaimana diwartakan Guardian, jutaan orang sudah yang melihat dan membagikan, baik foto maupun video, dari anak lelaki berusia 5 tahun tersebut.

Bertempat tinggal di Aleppo, daerah konflik yang telah carut marut setidaknya selama 5 tahun terakhir akibat perang, Omran dan banyak anak lain terpaksa mencicip nestapa hampir setiap hari. Sebagaimana diwartakan The Sun, Sabtu (20/8), kakak Omran, Ali (10) meregang nyawa di penyerangan yang membuat Omran jadi perhatian dunia.

Omran terluka pada Rabu (17/8) akibat entah pihak Rusia atau Suriah yang menghancurkan gedung di mana keluarganya tinggal di bagian timur Aleppo. Salah satu grup, Observatorium Suriah untuk Hak Manusia mengatakan, 100 anak telah meninggal di sisi timur kota selama Agustus dan 49 lainnya di bagian barat.

Sebagaimana dimuat New York Times, hingga kini masih banyak anak yang secara konstan terlihat di sejumlah peperangan di sederet kota di seantero Suriah. Meski Omran Daqneesh yang telah tersebar luas potretnya, buka berarti ia jadi figur tunggal atas dampak peperangan Suriah. Dikutip dari New York Times, berikut beberapa anak Suriah lain yang juga harus menderita akibat perang.

Rana Hanoun (7 bulan). (Istimewa)

Aisel Hajar (2). (Istimewa)

Bocah lelaki yang belum teridentifikasi. (Istimewa)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading