Sukses

Lifestyle

5 Kebiasaan Sehari-hari Ini Malah Bikin Rambut Rontok!

Bintang.com, Jakarta Memiliki rambut tebal dan indah merupakan impian semua wanita, tapi sayangnya masalah rambut rontok selalu menghantui. Sebenarnya masalah rambut rontok memang disebabkan oleh beberapa faktor, seperti genetik, perawatan rambut, dan kebiasaan umum lainnya.

Yup, kebiasaan umum yang biasa kamu lakukan tanpa sadar ternyata menjadi faktor rambut rontok. Apa sajakah kebiasaan umum tersebut? Berikut ulasannya!

1. Sering Menyisir Rambut

Sering Menyisir Rambut

Untuk merapikan penampilan biasanya kamu akan sering menyisir rambut. Padahal menyisir secara terus-menerus bisa membuat akar rambut menjadi lemah dan gampang rontok lho. Hal ini bisa semakin diperparah jika kamu menyisir rambut dalam keadaan basah.

Jika ingin menyisir rambut, kamu bisa melakukannya saat pagi hari, karena minyak yang ada pada rambut masih banyak. Jadi, minyak yang berfungsi untuk melembabkan rambut bisa tersebar merata. Jangan lupa juga untuk memakai sisir yang tidak terlalu rapat, agar rambut tidak tertarik terlalu kencang.

2. Cara Menyisir Rambut

Cara Menyisir Rambut

Apakah kamu juga termasuk yang sering menyisir dari atas ke bawah? Ternyata cara ini salah, lho! Karena menyisir dengan cara ini malah semakin memperparah tingkat kerontokan rambut, terutama saat rambut kamu sedang kusut.

Cara yang benar ialah menyisir bagian bawah rambut kamu terlebih dahulu. Setelah kamu memastikan tidak ada yang kusut, barulah kamu bisa menyisir rambut bagian atas. Usahakan menyisir dengan perlahan, agar rambut tidak tertarik dengan keras.

Keramas

3. Keramas Dengan Air Panas

Keramas Dengan Air Panas

Mandi dengan air panas memang membuat tubuh menjadi lebih rileks, tapi usahakan untuk tidak keramas. Air panas dapat menurukan kadar minyak alami rambut dan akhirnya membuat kulit juga pori-pori kepala menjadi kering. Faktor ini juga akang berujun pada kerusakan akar. Pada akhirnya jika akar rambut kamu rusak, akan membuat rambut mudah rapuh dan rontok.

Selain itu, kombinasi antara sampo dengan air panas juga bisa berakhir buruk. Karena adanya kecenderungan rambut mudah lepas dari akarnya. Jadi, hati-hati saat mandi dengan air panas.

4. Intensitas Keramas

Intensitas Keramas

Perhatikan juga intensitas keramas, faktor ini juga sangat mempengaruhi kekuatan rambutmu. Jika kamu terlalu jarang untuk mencuci rambut, akan ada jamur yang tumbuh di kulit kepala dan menyumbat folikel rambut. Jamur ini juga bisa membuat rambut menjadi lebih lemah.

Akan tetapi terlalu sering keramas juga berbahaya, karena akan menurunkan produksi minyak alami pada rambut. Akhirnya rambutmu menjadi kering dan rontok. Sebaiknya keramas cukup dilakukan satu kali sehari saja.

5. Bahan Kimia Produk Perawatan Rambut

Bahan Kimia Produk Perawatan Rambut

Mungkin terlihat sepele, tetapi memilih produk perawatan rambut tidak boleh sembarangan. Bahan kimia yang terkandung di dalamnya malah bisa membuat kamu tidak cocok dan melemahkan kekuatan rambut.

Usahakan memilih produk yang mengandung bahan-bahan alami. Untuk masalah rambut rontok, kamu bisa memilih produk dengan kandungan Trichazole. Kandungan ini menutrisi akan rambut dan memberikan kekuatan pada akar rambut.

Mulailah #BeraniCobaLagi untuk menjauhi kebiasaan-kebiasaan umum yang malah membuat rambutmu menjadi rontok!

Powered By:

Dove

 

 

    Loading