Sukses

Lifestyle

Bikin Bangga, Tiga Jenderal NATO Akui Kehebatan Pasukan TNI

Fimela.com, Jakarta Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang terdiri dari tiga angkatan (matra) yaitu Angkatan Darat, Angkatan laut, dan Angkatan Udara, kehebatannya memang telah diakui oleh masyarakat dunia. Bahkan Jenderal (purn) Peter Pace (mantan Jenderal US Marine dan Gurun) ketika menjadi pembicara adalam acara talk show di TV ABC 13 mengungkapkan bahwa TNI adalah satu dari tiga kekuatan besar MARINIR dunia.

“Sekarang ada tiga kekuatan besar MARINIR dunia, dan Indonesia berada pada urutan nomor tiga,” jelas Jenderal Peter Pace. Ia pun secara tegas membantah adanya dugaan kalau penempatan US MARINE di Australia karena Amerika berencana ingin menyerang Indonesia.

"Penempatan US MARINE hanya untuk stabilitas kawasan di Asia Tenggara, jangan bermimpi USA berencana menyerang Indonesia meski USA adalah pimpinan NATO. Tidak pernah terpikir oleh pemimpin USA untuk menyerang Indonesia,” tegas Jenderal Peter Pace.

KOPASKA | via: tempokini.com

Dalam acara talk show tersebut tidak hanya Jenderal Peter Pace yang jadi pembicara, ada dua jenderal pensiunan NATO lainnya, yakni Jenderal (purn) Mike Jackson (pemimpin pasukan Inggris saat menyerbu Irak), dan Jenderal (purn) Tommy Franks (pemimpin Delta Force saat Operasi Badai Gurun).

KOPASSUS | via: kasamago.wordpress.com

Jenderal Peter Pace juga sempat mengakui bahwa pasukan Khusus Indonesia sering membuat pasukannya kewalahan. “Kita sering berlatih dengan Indonesia. Kita sadar bagaimana kemampuan pasukan khusus Indonesia, pasukan kita sering kewalahan dalam setiap latihan perang dengan Indonesia,” jelas Jenderal Peter Pace.

YONTAIFIB | via: detik.com

Bahkan Jenderal Mike Jackson sempat mengungkapkan bahwa tidaklah mudah untuk mengalahkan pasukan TNI Indonesia. "Meski Indonesia kekurangan senjata, tetap tidak mudah untuk menaklukkan Indonesia karena jika perang terjadi bukan hanya militernya yang maju perang, tapi rakyatnya juga pasti turut membantu untuk menghabisi lawan."

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading