Sukses

Lifestyle

Hai Mantan Pacar, Bukannya Psikopat Aku Cuma Mau Kita Berteman

Fimela.com, Jakarta Tetap mau menjalin hubungan yang baik, itulah salah satu alasan yang dibuat oleh seseorang yang masih berteman atau bahkan bersahabat dengan mantan pacarnya. Apa kamu juga melakukan hal itu?

Sebuah studi psikologi di Oakland University mengungkapkan bahwa niat tetap berteman dengan mantan pacar hanyalah sebuah niat manipulatif karena tetap ingin mendapatkan informasi, uang, ataupun seks.

Sementara itu, dalam jurnal Personality and Individual Differences, Mogilski dan Welling disebutkan bahwa alasan pria tetap berteman dengan mantan pacarnya adalah karena akses hubungan seksual.

Hai Mantan Pacar, Bukannya Psikopat Aku Cuma Mau Kita Berteman. (Foto: eharmony.com)

“Gagalnya sebuah hubungan asmara nyatanya memang mengakhiri sebuah romansa. Tapi, studi tersebut juga memperlihatkan bahwa pengubahan status mantan menjadi teman justru berpotensi pada semakin rusaknya hubungan dibandingkan putus cinta,” jelas Mogilski.

Hai Mantan Pacar, Bukannya Psikopat Aku Cuma Mau Kita Berteman. (Foto: wikihow.com)

Lalu apa alasan kamu hingga saat ini masih berteman dengan mantan pacar? Apakah seperti alasan yang disebutkan di atas? Hmmm, setiap orang tentunya memiliki alasannya sendiri. Tak apa jika hanya ingin menjalin hubungan yang baik, tapi pastikan bahwa kamu benar-benar sudah tak ada rasa lagi dengan mantan pacarmu itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading