Sukses

Lifestyle

Es Cendol vs Cincau, Lebih Segar Mana?

Fimela.com, Jakarta Cuaca yang kadang terik dan mendung memang seringkali membuat sebal. Namun pada saat terik-teriknya, hidangan yang dingin merupakan surga dunia yang sulit sekali untuk ditampik. Ya, kesegaran di tengah panasnya matahari merupakan sebuah kenikmatan tersendiri.

Minuman tradisional yang sedari dulu sering menemani adalah es cendol dan juga cincau. Sama-sama manis dan juga menyegarkan, kedua minuman ini miliki penggemarnya masing-masing. Hal tersebut tentulah dikarenakan rasa mereka yang berbeda dengan tawaran kelezatan yang pula tak sama. Namun, jika diminta untuk memilih, es manakah yang kamu suka?

 

A photo posted by Audia Meta (@nonamanis143) on

Es cendol. Es ini biasanya dihadirkan bersama dengan air santan, potongan nangka dan juga gula jawa. Manis dan segarnya bergabung menjadi satu di mulut kala menyedotnya dari gelas yang dingin. Tak hanya itu, terkadang para penjualnya pun menambahkan kacang merah untuk membuatnya terasa lebih nikmat.

 

A photo posted by Titins (@titinsutama) on

Es cincau. Dipercaya bisa meredakan penyakit panas dalam, es cincau pun miliki rasa yang sangat lezat. Biasanya minuman ini pun ditambahkan dengan air santan dan juga gula merah. Rasanya yang unik membuat gula merah terasa tak terlalu manis di lidah.

Karena punya rasa yang berbeda, kedua minuman ini miliki penggemarnya masing-masing. Jika pecinta manis, es cendol merupakan minuman yang sangat memenuhi selera. Namun bagi yang terlalu suka manis, cincau lah yang jadi juara. Kalau kamu sendiri, suka yang mana?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading