Sukses

Lifestyle

Cara Efektif yang Bikin Kamu Jauh Dari Rambut Rontok!

Fimela.com, Jakarta Menjadi sebuah mahkota, rambut yang indah dan lebat memang selalu menjadi idaman para wanita. Apalagi, rambut juga menjadi salah satu poin yang diperhitungkan untuk penampilan. Sayangnya, rambut yang rontok seringkali membuat Anda jengkel.

Memang permasalahan rambut rontok selalu menjadi masalah utama untuk wanita, karena adanya ancaman kebotakan pada kepala. Biasanya ada beberapa cara-cara khusus agar rambut lebih terawat dan jauh dari kata rontok. Berikut ulasannya!

1. Pilih Makanan yang Tepat

Pilih Makanan yang Tepat

Tahukah Anda jika menu makanan yang Anda konsumsi setiap harinya bisa mempengaruhi pada kerontokan rambut? Yup, nutrisi pada setiap makanan ternyata mengandung vitamin yang mempengaruhi pertumbuhan rambut Anda.

Carilah makanan yang mengandung banyak protein, zat besi, zinc, dan vitamin B12. Karena kandungan ini bisa membantu memperkuat akar rambutmu.

2. Jauhi Alat Penata Rambut

Jauhi Alat Penata Rambut

Penggunaan hair dryer memang sangat mempersingkat waktu Anda untuk mengeringkan rambut. Namun faktanya alat penata rambut memiliki panas yang bisa membuat rambut indahmu menjadi menipis dan rontok.

Jika ingin mengeringkan rambut, Anda bisa menggunakan kipas angin atau handuk saja. Anda tidak mau rambut jadi rusak, bukan?

Jangan Stres

3. Jangan Stres

Stres sangat mempengaruhi kesehatan rambut, termasuk rambut. Karena saat tubuh stres, maka akan ada hormon tubuh yang berubah dan bisa mengakibatkan rambut lebih cepat menipis.

Cobalah untuk meminimalisir tingkat stres dengan meditasi ataupun relaksasi setiap akhir pekan.

4. Pijat Kulit Kepala

Pijat Kulit Kepala

Perawatan yang satu ini sangat hemat biaya namun menghasilkan hasil yang maksimal. Anda bisa melakukan pemijatan kulit kepala setiap kali keramas dengan menggunakan sampo.

Pemijatan ini dapat berpengaruh pada pertumbuhan rambut dan akan membantu penyerapan nutrisi yang terkandung di dalam sampo.

5. Gunakan Produk yang Cocok 

Gunakan Produk yang Cocok

Agar rambut yang Anda miliki jauh dari kata rontok, gunakanlah produk yang memang cocok untuk kulit kepala Anda. Untuk rambut rontok, Anda bisa memilih sampo yang mengandung Trichazole. Kandungan ini menutrisi akan rambut dan memberikan kekuatan pada akar rambut.

Yuk #BeraniCobaLagi melakukan kebiasaan yang bisa membuat rambutmu kembali indah dan lebat.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Rambut rontok dalam dunia medis disebut sebagai alopesia. Kerontokan merupakan kondisi umum yang memang terjadi pada semua orang.

    Rambut Rontok

  • Dove

Loading